Beranda News Nasional Densus 88 Ringkus Empat Terduga Teroris di Tangerang

Densus 88 Ringkus Empat Terduga Teroris di Tangerang

231
BERBAGI
Ilustrasi penangkapan terduga teroris.

TERASLAMPUNG.COM — Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Metro Tangerang meringkus empat terduga teroris di Jalan Gempol Raya Pinang Tangerang, Banten, Rabu, 16 Mei 2018.Satu di antara terduga teroris itu adalah wanita.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto  mengatakan,  ketiga terduga teroris berinisial MC, G dan A, sedangkan seorang wanita belum teridentifikasi.

Setyo menuturkan tim gabungan menggerebek kontrakan yang diisi lima orang membuka usaha tempat permak celana jins.

Dari lokasi penggerebekan polisi menyita barang bukti sepeda motor, telepon selular, dan dokumen berbentuk catatan.

“Berdasarkan pengembangan itu, petugas menggerebek pada dua lokasi di Duta Bintaro dan Kunciran Mas Permai Tangerang. Ini JAD Jakarta,” ujar Setyo.

Penyerangan Mapolda Riau

Sementara itu, di Riau, Ipda Auzar meninggal setelah ditabrak mobil kelompok teroris dalam penyerangan di Markas Polda Riau di Pekanbaru, Rabu,16 Mei 2018.

Penyerangan yang dilakukan oleh teroris di Mapolda Riau juga menyebabkan dua polisi terluka parah dan dua jurnalis terkena tembak.

Sindikasi media Teraslampung.com di Pekanbaru, riauonline.co.id melaporkan, dalam teror penyerangan itu petugas kemudian menembak empat terduga teroris hingga tewas.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan Ipda Auzar meninggal dunia pasca penyerangan pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Ipda Auzar meninggal setelah ditabrak oleh salah satu dari penyerang dengan senjata tajam samurai menggunakan minivan warna putih, Setelah empat pelaku tewas, satu pelaku berhasil melarikan diri menggunakan minivan yang berakibat satu anggota kita tertabrak,” imbuhnya.