Beranda News Nasional Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Deli Serdang, Aceh, dan Bandung

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Deli Serdang, Aceh, dan Bandung

168
BERBAGI
Ilustrasi penangkapan terduga teroris.

TERASLAMPUNG.COM — Pascateror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap sejumlah terduga.Hari ini, Sabtu, 16 November 2019, Densus 88 menangkap 3 terduga teroris di Medan, 3 orang di Aceh. dan 2 orang di Kecamatan Pasir Bambu, Kabupaten Bandung. Dua dari delapan terduga teroris tersebut tewas dalam baku tembak dengan Densus 88.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penangkapan terduga teroris dilakukan langsung tim Densus 88 Mabes Polri.

“Iya betul [ada penangkapan terduga teroris],” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Trunoyudo menyatakan proses penangkapan terduga teroris di Bandung dilakukan Tim Densus 88 Antiteror, sehingga yang akan memberikan penjelasan lebih lanjut adalah Mabes Polri.

Densus 88 juga menggeledah kediaman kedua terduga teroris tersebut. Meski demikian, belum ada informasi mengenai apakah ada barang yang disita.

Sementara itu, dalam penangkapan tiga terduga teroris di Deli Serdang dikabarkan terjadi baku tembak antara tim Densus 88 dengan terduga teroris. Akibatnya, dua terduga teroris tewas dan seorang polisi luka-luka.

Dua orang yang tewas disebut teridentifikasi sebagai perakit bom bunuh diri dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

Di Aceh sudah kita kejar, dan ada tiga orang ditangkap,” sebut Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto di Medan.

Loading...