Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bandarlampung dan Lamteng

  • Bagikan
Ilustrasi penggerebekan terduga teroris

TERASLAMPUNG.COM — Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di rumahnya di Perumahan RRI Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Sabtu pagi (14/8/2021). Selain mengamankan terduga teroris, sore harinya petugas  menggeledah isi rumah orang yang diduga teroris itu dan membawa beberapa barang bukti.

Dari rumah tersebut petugas membawa barang untuk diperiksa. Antara lain laptop, telepon genggam, dan kartu telepon seluler.

Weldan, ketua RT setempat, mengaku tidak mengenal orang warganya yang ditangkap karena diduga terkait kegiatan terorisme itu. Sebab, pria tersebut baru sekitar tiga minggu di rumah tersebut. Ia menumpang di rumah kakaknya.

Weldan mengaku pada Sabtu siang diminta petugas  menyaksikan penggeledahan salah satu rumah warganya.

“Penggeledahan hanya sekitar 30 menit,” katanya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan  soal  penangkapan  dan penggeledahan sebuah rumah di Bandarlampung tersebut. Namun, ia mengaku belum bisa menjelaskan kronologinya.

Selain di Bandarlampung, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan juga menangkap dua orang yang diduga sebagai teroris di Jalan Lintas Sumatera wilayah Lampung Tengah pada Sabtu pagi (14/8/2021).

Dewira/Rama Pandu/TIM

 

  • Bagikan