Derby Merseyside Pembuktian Si Merah Vs Si Biru

  • Bagikan

Preview Liverpool vs Evertoon

Daniel Sturridge

Oleh Alexander GB
Fan Liverpool dan Everton pastinya berharap bisa segera mengakhiri rentetan hasil buruk mereka saat saling berhadapan di Anfield dalam derby Merseyside akhir pekan ini, Sabtu (27/9).

Sejak berlangsungnya Premier League tahun 1992, laga Liverpool kontra Everton tak lagi bisa dilabeli Friendly Derby, meski banyak keluarga mereka yang sebagian mendukung fan The Red dan sebagian lagi pendukung The Blues. Sejak 1992, derby ini telah berubah menjadi laga sengit yang mempertaruhkan gengsi ke dua klub. Hingga sekarang tercatat sudah 20 kartu merah yang di keluarkan (26 kartu merah untuk semua ajang) alias yang terparah dalam laga antara duel dua klub di Liga Inggris.

Pada laga kali ini, Liverpool maupun Everton, sama-sama belum menemukan permainan terbaiknya. The Red gagal mendapatkan pengganti sepadan pasca kepergian Luis Suarez ke Barcelona. Sementara Everton juga tak sesolid  musim sebelumnya, yang mampu finis di peringkat lima.

Barisan depan Liverpool tak setajam musim lalu, sementara bagian belakang pun tak lagi kokoh dan mudah dijebol bomber lawan. Hingga memasuki machday ke lima belum sekalipun mereka meraup kemenangan. Hasil yang pasti membuat geram pendukungnya yang terkenal fanatik.

Kedua tim tentu berupaya meraih poin penuh di laga ini guna mengembalikan rasa percaya diri mereka usai mengalami hasil cukup negatif di lima partai awal musim ini.Betapa tidak, menjemput laga ini, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan di pekan terakhir. Jika Liverpool menyerah di markas West Ham, maka Everton lebih mengenaskan dengan harus tumbang di kandang sendiri kala menjamu Crystal Palace.

Pun demikian dengan partai Piala Liga pada tengah pekan. The Redsharus bersusah payah sebelum berhasil mengalahkan klub Championship, Middlesbrough lewat adu penalti. Bahkan The Toffeeskembali menuai hasil buruk usai dihajar tuan rumah Swansea City tiga gol tanpa bala.

Namun untuk laga kali ini, Bomber The Toffees, yang baru dipermanenkan berseragam Everton dari Chlesea, Romelu Lukaku menatap peluang  untuk mengalahkan rival sekota tersebut di Anfield, yang sudah 15 tahun terakhir gagal mereka taklukan. Namun pemain asal Belgia itu yakin rekor tersebut bakal berakhir pekan ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus karena Liverpool belakangan ini tidak mendapat hasil yang baik dan kami sedikit terpojok karena semua hal nampaknya justru memojokkan kami. Jadi ini akan menjadi laga yang bagus untuk penonton netral – namun jauh lebih baik lagi untuk fans Everton,” pungkasnya (exp/rer).

Meski memiliki modal kurang bagus, namun manajer Liverpool, Brendan Rodgers cukup dibuat lega dengan kemungkinan bermainnya strikerandalan Daniel Sturridge yang baru kembali dari cedera. Dengan kembalinya Sturridge, Rodgers kemungkinan akan kembali memakai formasi 4-3-1-2 berlian yang cukup sukses di musim lalu.

Sementara itu di kubu tamu, tim asuhan Roberto Martinez masih tak bisa diperkuat bintang muda mereka, Ross Barkley yang mengalami cedera. Fullback Seamus Coleman pun masih diragukan turun untuk laga ini. Everton sendiri memiliki catatan buruk kala bertandang ke sang tetangga. Tim Merseyside biru tak pernah menang di Anfield sejak 1999 silam.

Lantas, siapakah yang akan tersenyum di akhir partai derby Merseyside ini? Apakah tuan rumah mampu menjaga keangkeran markasnya? Atau justru tim tamu yang menghentikan catatan negatifnya di Anfield?

  • Bagikan