Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Desa Hanura Kabupaten Dapat Bantuan Alat Cetak Digital

Desa Hanura Kabupaten Dapat Bantuan Alat Cetak Digital

302
BERBAGI
Penyerahan bantuan alat digital printing dari Dinas Koperasi dan UKM Pesarawan untuk Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.
Penyerahan bantuan alat digital printing dari Dinas Koperasi dan UKM Pesarawan untuk Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan paket alat cetak digital (digital printing) untuk Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Jumat (20/9/2018)

Menurut Kabid UKM Pemkab Pesawaran, Aznan, bantuan tersebut guna penguatan ekonomi kreatif di Desa tersebut serta menambah unit usaha baru di bumdesnya.

“Kami harapkan bantuan ini bermanfaat bagi meningkatnya sumber pemasukan di bumdes serta menciptakan peluang berkembangnya ekonomi kreatif di daeah ini,” ujarnya.

Bantuan Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran itu berupa alat pembuatan pin, cetak kaus dan cetak mug.

Sementara itu Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi mengatakan bantuan perangkat digital printing dari Pemkab Pesawaran tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha bumdes di daerahnya.

“Alat ini menambah unit usaha untuk Bumdes Hati Nurani di desa kami, kalau ada yang perlu cekat kaus, pin dan mug gak perlu jauh-jauh ke Bandarlampung,” katanya.

Bumdes Hati Nurani di Desa Hanura selama ini sudah memiliki unit usaha kerajinan miniatur kapal, kotak tisue dari kayu kelapa, mengelola sampah masyarakat dan pasar dan agen BNI Laku Pandai.

Dandy Ibrahim

Loading...