Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Desa Tamanjaya Akhirnya Miliki Gedung PAUD

Desa Tamanjaya Akhirnya Miliki Gedung PAUD

275
BERBAGI
Lokasi pembangunan gedung PAUD Desa Tamanjaya
Lokasi pembangunan gedung PAUD Desa Tamanjaya.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Harapan warga Desa Tamanjaya, Kotabumi Selatan, Lampung Utara untuk memiliki gedung PAUD sebentar lagi akan terwujud. ‎Hal ini dikarenakan pemerintah desa Tamanjaya mulai membangun gedung PAUD di desa mereka.

“Pondasi untuk pembangunan gedung PAUD baru saja selesai dikerjakan dan akan dilanjutkan dengan tahapan – tahapan selanjutnya,” kata Kepala Desa Tamanjaya, Burhan di lokasi, Rabu (7/8/2019).

‎Menurut Burhan, gedung PAUD yang dibangun ini untuk merealisasikan harapan warganya yang selama ini mendambakan adanya gedung untuk balita mereka bersekolah. Selama ini, anak – anak (balita) mereka bersekolah dengan teras masjid Al-Ikhlas.

“Warga di sini sudah lama berharap ada gedung PAUD untuk anak – anak mereka bersekolah,” terangnya.

Gedung yang akan dibangun ini rencananya berukuran 6×9 meter dan berdiri di atas tanah yang dihibahkan oleh warga. Sumber dana untuk pembangunan berasal dari Dana Desa tahun 2019.

“Sumber dana menggunakan Dana Desa tahun 2019,” kata dia.

Selain mempersiapkan gedung PAUD, pihaknya juga telah mempersiapkan meja dan bangku berikut alat permainan bagi anak – anak PAUD seperti ayunan, ‎dan sejenisnya.

“Perkiraannya, bangunan itu akan selesai di bulan Oktober mendatang,” terangnya.

Sebelumnya, warga Desa Tamanjaya, Kotabumi Selatan, Lampung Utara mendambakan pembangunan gedungPendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desanya. Sayangnya, harapan itu tak dapat segera terlaksana karena dikabarkan dana desa dilarang untuk pembelian tanah.

“Sebenarnya, kami ingin membangun gedung PAUD bagi anak – anak di sini. Tapi, desa kami sama sekali tidak ada memiliki aset tanah yang dapat digunakan untuk mendirikan bangunan itu,” kata Kepala Desa Tamanjaya, Burhan di kediamannya pada 2018 silam.

‎Menurut Burhan, kebutuhan gedung PAUD terbilang penting bagi desanya. Karena selain merupakan murni keinginan warga, selama ini para siswa/siswi PAUD menumpang di Masjid Al-Ikhlas sebagai tempat belajar.

“‎Sudah setahun ini menumpang di Masjid. Kalau sudah selesai belajar, meja dan kursi dirapihkan kembali,” tuturnya.

Loading...