Beranda News Nusantara Desak Jafar Umar Thalib Angkat Kaki dari Papua, FKUB Sampaikan 9 Tuntutan

Desak Jafar Umar Thalib Angkat Kaki dari Papua, FKUB Sampaikan 9 Tuntutan

6552
BERBAGI
Masyarakat Papua dari dedominasi gereja saat menyampaikan aspirasi penolakan JUT di halaman Kantor Gubernur Papua (Foto: jubi.co.id)

TERASLAMPUNG.COM  – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Tanah Papua, meminta Pemerintah Provinsi Papua segera mengeluarkan Jafar Umar Thalib (JUT) beserta pengikutnya dari Bumi Cenderawasih.

Penolakan kepada mantan Panglima Laskar Jihad dan para pengikutnya itu disampaikan melalui aksi damai yang digelar di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Senin, (4/3/2019).

Ada sembilan poin yang disampaikan FKUB pada aksi itu,pertama menolak dengan tegas kelompok radikal dan intoleransi atas nama agama pimpinan Jafar Umar Thalib di tanah Papua.

Kedua, menolak segala bentuk penyebaran ajaran radikal yang dihembuskan oleh Jafar Umar Thalib di Tanah Papua. Ketiga, menyerukan kepada pemerintah organisasi agama dan masyarakat untuk bersatu menolak secara dini kelompok radikal dan intoleransi di tanah Papua.

BACA JUGA: Pemkab Keerom harus bertanggung jawab terkait keberadaan JUT

Keempat, menyerukan kepada Polda Papua agar mengusut tuntas sampai ke akar- akarnya paham radikal dan intoleransi kelompok Jafar Umar Thalib karena menimbulkan keresahan di masyarakat dan dapat memprovokasi kerusuhan antar umat beragama di Tanah Papua.

JUBI.CO.ID