Beranda News Wisata “Destination Branding”, Upaya Sistematis Pemkab Pesawaran Bangun Pariwisata

“Destination Branding”, Upaya Sistematis Pemkab Pesawaran Bangun Pariwisata

96
BERBAGI
FGD
FGD "Destination Branding" Parisiwata Pesawaran.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Pesawaran bertekad membangun kawasan tempat pariwisata sehingga menjadi tempat wisata unggulan Provinsi Lampung. Salah satu bentuk kesungguhan kabupaten ini akan menjadikan daerahnya sebagai kawasan wisata Lampung melalui ”Destination Branding”

”Bagi Kabupaten Pesawaran, pariwisata merupakan sektor strategis yang dapat menjadi unggulan pariwisata Lampung,“ kata Sekdakab Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM.

Kabupaten yang dianugerahi keindahan alam ini sudah untuk ketiga kalinya menggali dan mengkaji destinasi potensi wisatannya lewat focus group discussion (FGD).

Pada FGD terakhir pada Jumat (2/11)dan  dipimpin Kesuma Dewangsa, para pemangku kepentingan melakukan kajian akhir dari hasil penggalian potensi yang dilakukan beberpa bulan terakhir ini.

Tim Destination Branding telah melakukan pemutakhiran data dan survey semua potensi destination pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Arief Budiman, koordinator Destination Branding Pesawaran, mengatakan timnya berusaha menemukan entry point, pintu masuk, untuk pengembangan pariwisata Pesawaran.

Setelah FGD III Penyusunan Kajian Strategis Pengembangan Potensi Sumber Daya Unggulan Daerah Melalui Destination Branding, Pemkab Pesawaran akan rapat kerja.

”Rapat kerja akan mencari bentuk pola kerja, manajemen, untuk mewujudkan destination branding Kabupaten Pesawaran,” ujar Arief Budiman.

TL/Rl

Loading...