Dewan Dakwah Resmikan Masjid Al Muzaini di Lampung Timur

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Masjid Al Muzaini yang dibangun Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII)  di Jl. Raya Kedaton, Kedaton Induk, Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur diresmikan penggunaannya, Sabtu (12/2/2022).

Masjid ini didirikan berkat kerjasama Yayasan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dengan Yayasan Jam’iyyah Syaikh Abdullah An Nury Kuwait, sebuah lembaga donatur dari Kuwait.

Masjid seluas 400 meter persegi yang dibangun di atas tanah wakaf H.M. Rais seluas 5 hektare ini diharapkanbisa menjadi pusat dakwah dan pendidikan di Lampung Timur.

“Disini insya Allah akan dibangun pusat dakwah dan pendidikan nantinya kita akan bangun sekolah dan pesantren yang akan melahirkan da’i – da’i yang siap berdakwah ke masyarakat,” kata Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat, Adian Husaini.

Ketua Dewan Dakwah Lampung K.H. Mukhlis Solihin berharap masjid ini akan mendukung lahirnya hufadz-hufadz, khususnya di Lampung Timur.

“Dan makmur dengan jamaahnya selain itu masjid ini juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial seperti akad nikah,” katanya.

Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo.

Dawam mengatakan pembangunan SDM harus didukung dengan program pengembangan ruhani.

“Karena itu keberadaan masjid ini sangat penting bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Saya berharap anak-anak sudah diperkenalkan beragama sejak dini agar memiliki keimanan yang kuat dan terhindar dari kemaksiatan,” katanya.

You cannot copy content of this page