Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dewan Lampura Soroti Lambannya Tender dan Pelaksanaan Proyek

Dewan Lampura Soroti Lambannya Tender dan Pelaksanaan Proyek

179
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara

‎Feaby/Teraslampung.com

Kantor Pemkab Lampung Utara (ilustrasi)

KOTABUMI–Kalangan legislatif Lampung Utara mulai menyoroti lambannya pelaksanaan proyek di wilayahnya. Lambannya pelaksanaan proyek ini dikhawatirkan akan membuat laju pembangunan menjadi tersendat dan tak tepat waktu.

“Tersendatnya proses pembangunan ini dikarenakan proses tender proyek yang molor. Kalau terus dibiarkan, kami takut proses pembangunan ini tak akan tepat waktu,” kata Ketua fraksi Partai Demokrat, Wansori, Kamis (6/8).

Lambannya proses pelaksanaan proyek berikut tahapannya itu, menurut politisi muda ini, menggambarkan bahwa instansi terkait (Dinas Pekerjaan Umum) kurang mumpuni dalam melakukan perencanaan pembangunan. Kondisi yang terjadi di Lampura ini, masih kata Wansori, berbanding terbalik dengan daerah lain di Lampung.

“Harusnya pihak PU menyiapkan perencanaan secara matang supaya ratusan proyek untuk membangun Lampung utara dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Menyikapi hal itu, Wansori mengaku akan menginstrusikan kepada anggota Fraksi Partai Demokrat yang ada di Komisi III untuk segera memanggil Panitia Lelang Dinas PU Lampura. Pemanggilan ini dimaksudkan untuk meminta penjelasan pihak terkait penyebab molornya proses lelang proyek yang bermuara pada lambannya proses pembangunan.

“Saya akan instrusikan kepada kader kami di Komisi III untuk memanggil Panitia Lelang PU agar didapat penjelasan pasti penyebab molornya pelaksanaan lelang itu,” kata dia mengakhiri pembicaraan.‎

Loading...