Beranda News Bandarlampung Di Bandarlampung, 256.964 Anak Usia 9 Bulan-15 Tahun akan Diimunisasi Campak

Di Bandarlampung, 256.964 Anak Usia 9 Bulan-15 Tahun akan Diimunisasi Campak

281
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung melakukan imunisasi campak (mesles) terhadap 256.964 anak usia 9 bulan sampai 15 tahun pada Agustus-September 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Walikota Bandarlampung dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten 1 Sukarma Wijaya di acara pertemuan advokasi, sosialisasi,koordinasi pelaksanaan kampanye imunisasi measles rubella di aula Begadang Resto Kamis (10/7)

“Target sebanyak 256.964 anak yang mendapat imunisasi measles rubela kami yakin atas dukungan semua pihak bisa dicapai,” kata Sukarma Wijaya.

Pelaksanaan iminisasi itu tambah Sukarma Wijaya mulai dilaksanakan pada bulan Agustus dan September mendatang diharapkan para orang tua mau mengimunisasi anaknya sebab jika terserang campak (measles) rubela akibatnya fatal.

“Kami berharap para orang tua yang mempunyai anak usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk melaksanakan imunisasi sebab kedepannya jika terserang campak rubela akibatnya bisa radang otak, radang paru juga diare dan gizi buruk,” ujar mantan Kadis Pendidikan itu.

Acara pertemuan advokasi, sosialisasi,koordinasi pelaksanaan kampanye imunisasi measles itu pesertanya penggerak PKK kecamatan, polres, kodim, diknas dan kemenag kota juga hadir pemantau dari Unicef perwakilan Lampung.

Dandy Ibrahim