Beranda Headline Di Bandarlampung, Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden Meriah

Di Bandarlampung, Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden Meriah

1706
BERBAGI
Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) di Bandarlampung, Jumat (7/9/2018).
Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) di Bandarlampung, Jumat (7/9/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden dengan mengusung tagar #2019PrabowoPresiden yang digelar halaman Bambukuning Squre , Bandarlampung, Jumat sore (7/9/2018) berlangsung meriah.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno memadati halaman Bambukuning Square hingga meluber ke depan halaman Stasiuan Tanjungkarang dan Pasar Bawah di Jl.Kotaraja Bandarlampung.

Menurut panitia, mereka berasal dari  48 ormas dan organisasi komunitas dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 ini sekaligus untuk menyosialisasikan tagar #2019PrabowoPresiden. Sejumlah simpatisan yang memakai kaos dengan tulisan tagar #2019PrabowoPresiden mengaku tagar ini lebih cool, cerdas, dan keren. Meski begitu, ada juga simpatisan yang hadir mengenakan kaos dengan tulisan tagar #2019GantiPresiden.

“Ini lebih keren dan cerdas,” kata Mulyadi, warga Enggal Bandarlampung,mengomentari tagar yang tertulis di kaos yang dikenakannya.

Meski ada insiden kecil, deklarasi berlangsung lancar. Orasi sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Sandi membuat peserta tetap bertahan meski matahari sangat terik.

Pada deklarasi tersebut sebanyak 1.476 personel gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan deklarasi #2019PrabowoPresiden.

Sejumlah petugas mengatur lalu lintas dan beberapa petugas lainnya berjaga-jaga di sekitar lokasi deklarasi.

Pasukan Brimob Polda Lampung juga terlihat tak jauh dari lokasi berlangsung deklarasi, dan beberapa kendaraan taktis seperti watercannon dan pengurai massa juga terlihat parkir di sekitar taman depan Kantor Pos Bandarlampung.

Tokoh GNPP yang terlihat hadir antara lain penyanyi Ahmad Dani,  Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Gerindra Habiburokhman, pemain film Fauzi Baadilah, Cut Muthia Adrina, dan Haikal Hassan. Tampak pula seniman teater Ratna Sarumpaet.

Pada kesempatan itu dikukuhkan pula Relawan Ulama PAS Lampung sekaligus pengukuhan Presidium Daerah GNPP Lampung.

Menurut Ketua Presidium Pusat GNPP, Sufmi Dasco Ahmad, deklarasi GNPP di Lampung merupakan yang pertama di Indonesia. Deklarasi serupa rencananya juga akan digelar di banyak daerah di Indomesia.

“Ini bukti komitmen kami untuk menciptakan demokrasi yang sehat dalam kontestasi Pilpres  2019,” kata Sufmi.

Tiga poin janji yang diusung Gerakan Nasional Prabowo Presiden dengan ini adalah: pertama,menyosialisasikan serta memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 melalui Pemilu Demokratis 2019.

Kedua, menyosialisasikan tanda pagar (tagar) #2019PrabowoPresiden sebagai simbol perjuangan. Ketiga, ikut serta menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai dan tertib.

Dandy Ibrahim/TIM