Beranda News Bandarlampung Di Bandarlampung, Kini Premium Hanya Dijual di Enam SPBU

Di Bandarlampung, Kini Premium Hanya Dijual di Enam SPBU

266
BERBAGI
Rapat tentang kelangkaan dan penyediaan premium di ruang rapat Walikota Bandarlampung, Senin (29/10/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Mulai hari ini, Senin (29/10) premium di Bandarlampung hanya tersedia di enam SPBU yang ada di Bandarlampung yaitu SPBU Garuntang, Pramuka, Urip Soemaharo, Emir M Noor dan Soekarno – Hatta.

Menurut Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah kebijakan tersebut atas permintaan Walikota Herman HN.

“Melihat antrian mobil pembeli premiun yang mulai mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar SPBU walikota memanggil pihak Petamina untuk mengantisipasi dampak buruk antrian itu,” jelasnya usai memimpin rapat pemantapan kelangkaan dan penyediaan premiun di ruang rapat walikota Senin (29/10).

Lebih lanjut Khaidarmansyah menjelaskan penunjukan 6 SPBU yang menjual premiun tersebut sudah melaui rapat dengan pihak terkait.

“Kami rapat dengan Polresta guna membahasnya terutama menghindari kemacetan di tengah kota, juga agar jalur angkot tetap ada SPBU yang menjual premiun,” jelasnya.

Sementara itu Sales Executive Retail Wilayah 4 Pertamina Edwin mejelaskan 6 SPBU menjual premiun tersebut merupakan respon dari permintaan Walikota Bandarlampung Herman HN.

“Kami dipanggil walikota, beliau melihat 3 bulan belakangan ini sudah terjad antrian yang bisa meresahkan juga mengganggu ketertiban umum, hal ini bisa menjadi potensi kerawanan,” kata Edwin.

“Tadinya hanya 3 SPBU tapi kami lihat dilapangan tidak cukup makanya 6 yaitu di jaln Pramuka, Urip Soemoharjo, Gatot Soebroto (Garuntang), Emier M Noor (Palapa) dan dua di Jalan Soekarno – Hatta (by pass),” imbuhnya.

Hadir dalam rapat pemantapan kelangkaan dan penyediaan premiun di ruang rapat walikota itu Kadis ESDM Provinsi Lampung Prihatono dan Ketua Hiswna Migas Lampung Budiono.

Dandy Ibrahim

Loading...