Di Depan Menteri Perhubungan, Wartawan Liputan6.com di Batam Dicekik Pengawalnya

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Sejumlah pengawal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghalau dan mencekik wartawan situs berita Liputan6.com Ajank Nurdin yang mencoba mendekatinya untuk wawancara saat mengunjungi rumah susun tempat penampungan sementara Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/09/2021).

Pengawal yang berjumlah sekitar tiga orang dengan memakai pakaian tactical saat menangkap Ajank Nurdin, kemudian menyeretnya sambil mencengkram leher wartawan bertubuh kecil tersebut untuk menjauh dari Menteri Perhubungan. Sementara Budi Karya Sumadi dengan wajah dingin melihat peristiwa tersebut dan membiarkan pengawalnya bertindak demikian.

Video peristiwa tersebut menjadi viral, namun sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Kementerian Perhubungan terkait peristiwa tersebut.

Ajank Nurdin kepada www.terasbatam.id pada pagi hari mengaku buru-buru mengejar acara kunjungan kerja Menteri Perhubungan di Batam sehingga tidak sempat untuk sarapan.

“Maaf saya buru-buru ke acara Menhub karena liputan di sana,” kata Ajank Nurdin sebelum kejadian yang dialaminya.

Sesepuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri Saibansyah Dardani menyesalkan tindakan represif pengawal Menhub terhadap wartawan yang sedang bertugas.

“Dari video yang beredar terlihat memang tindakan aparat cukup represif, saya menyesalkan mengapa harus tindakan demikian dilakukan terhadap wartawan. Wartawan tidak pernah berpotensi untuk mengancam fisik Menteri,” kata Cak Iban, panggilan akrab pria brewokan ini.

Sementara itu belum diketahui tindakan selanjutnya dari pihak Liputan6.com terkait peristiwa yang dialami oleh reporternya itu.

TERASBATAM.ID

  • Bagikan