Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Di depan Para Pensiunan Guru, Herman HN Singgung Soal Pilwakot Bandarlampung

Di depan Para Pensiunan Guru, Herman HN Singgung Soal Pilwakot Bandarlampung

424
BERBAGI
Walikota Herman HN memberikan uang tali asih kepada guru-guru SDN yang sudah purna bakti.
Walikota Herman HN memberikan uang tali asih kepada guru-guru SDN yang sudah purna bakti.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN meminta kepada para pensiunan guru dan kepala SDN untuk memanfaatkan ilmu yang dimiliki bagi lingkungan di sekitarnya.

“Jangan duduk-duduk saja tapi manfaatkan ilmu yang dimiliki untuk kemaslahatan umat terutama bagi lingkungan sekitar,” katanya dalam acara pemberian ucapan selamat kepada anggota Rukun Kematian dan Pensiunan (RKP) yang purna bakti tahun 2019, Kamis 13 Februari 2020 di Aula SMPN 16 Bandarlampung.

RKP adalah perkumpulan guru-guru sekolah dasar negeri yang bestatus pegawai negeri sipil (PNS) se-Kota Bandarlampung, kemudian kepada guru serta kepala sekolah yang masih aktif walikota bepesan untuk meningkatkan sekolahnya.

“Jangan itu-itu saja tapi buat inovasi yang baru. Sekolah harus bersih supaya menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya,” kata Herman HN.

Dikesempatan itu dia kembali mengingatkan bahwa tidak kurang tujuh bulan ke depan Kota Bandarlampung akan digelar pemilihan walikota dan wakil walikota. Herman HN meminta untuk memilih calon yang jelas rekam jejaknya serta menolak politik uang dan sembako.

“Tujuh bulan lagi akan pilwakot jangan mau dibohongi calon, jangan cepet percaya. Saya liat di medsos ada calon yang mulai turun ngobongin rakyat, kita harus liat rekam jejak calon,” katanya.

“Bagaimana daerah ini menjadi baik jika kepala daerahnya main uang, sembako, bagaimana dia mau kerja baik kalau dimulai dengan hal-hal seperti itu,” ujar Herman HN.

Anggota RKP yang telah purna bakti,

Nasrudin, anggota RKP yang juga mantan Kepala SDN 1 Garuntang, mengatakan pada  tahun 2020 ada 244 guru SDN yang berstatus PNS yang pensiun dan 10 orang meninggal dunia.

“Pesan saya bagi teman-teman guru yang masih aktif untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Bandarlampung jangan hanya sekolahnya saja yang ditingkat,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumya41 Desa di Lampung Utara akan Dapat Program Pansimas
Artikel berikutnyaTilang 257 Pengendara, Polresta Bandarlampung Musnahkan Ratusan Knalpot Racing
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya