Beranda News Pusiban Di Pelabuhan Bakauheni, Presiden Jokowi Disambut Gubernur Lampung

Di Pelabuhan Bakauheni, Presiden Jokowi Disambut Gubernur Lampung

2190
BERBAGI
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Lampung Ridho Ficardo di Pelabuhan Bakauheni.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Presiden Joko Widodo  didampingi Ibu Negara Iriana Widodo pada hari Selasa (25/11) pagi mulai  kunjungan kerja ke Lampung. Ke Lampung dengan perjalanan darat, “Blusukan” ke Lampung, Presiden Jokowi dan rombongan pertama kali mengunjungi Pelabuhan Bakaiheni, Selasa pagi. Pelabuhan Bakaheni merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera yang menghubungkan Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa.

Sebelum meninjau beberapa dermaga dan beberapa fasilitas pelabuhan, Jokowi disambut Gubernur Lampung Ridho Ficardo, sejumlah pejabat Pemprov Lampung, dan kepala pelabuhan. Presiden Jokowi kemudian menggelar pertemuan di ruang VVIP Pelabuhan Bakauheni.

Setelah dari Pelabuhan Bakauheni, Presiden Jokowi bertolak ke PLTU Tarahan melalui Jalan Lintas Sumatera, sekaligus untuk melihat langsung sarana dan prasarana di jalur tersebut. Selanjutnya, pada pukul 11.35 WIB hingga 11.45 WIB, Jokowi dan rombongan bertolak ke PT Bukit Asam dan berlanjut ke Pelabuhan Panjang.

Lalu, pada pukul 13.55 WIB hingga 14.45 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak ke sentra pertanian Trimurjo, Lampung Tengah.

“Di sana, Presiden Jokowi akan melihat setra pertanian dan meninjau kawasan itu, dan juga akan berbincang dengan para petani dari gabungan kelompok tani BUMP bersama para pelaku industri pertanian,” ungkap Fahrizal.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan untuk mendengarkan paparan soal kondisi bandara akan menyambut Jokowi.

Dari Lampung, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bengkulu dan beristirahat di sana. Pada Rabu (26/11) pagi, Presiden dijadwalkan akan meninjau Pantai Malabero. Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor POS Bengkulu; serta meninjau pasar tradisional di Pasar Minggu dan Pasar Panorama.

 

Loading...