Beranda News Nasional Di Reuni 212, Anies Baswedan Dielu-elukan Seperti Presiden

Di Reuni 212, Anies Baswedan Dielu-elukan Seperti Presiden

297
BERBAGI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pada acara Reuni 212 di Monas, Selasa (2/12/2019) Foto: Ist

TERASLAMPUNG.COM — Setelah Prabowo berada di kabinet Joko Widodo, kini para pendukung Gerakan 212 memiliki tokoh idola baru: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kehadiran Anies pada Reuni 212 di Monas, Senin (2/11/2019) pun mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Anies dielu-elukan layaknya seorang presiden.

Teriakan “Presiden…! Presiden…!” terrengar saat Anies hadir dan memberi sambutan pada acara tersebut.

Pada Reuni 212 kali ini massa yang hadir umumnya mengenakan setelan putih-putih, yang perempuan memakai mukena. Beberapa menggunakan ikat kepala bertulis kalimat tauhid. Bendera Tauhid juga terlihat di tengah-tengah massa.

Kemeriahan sudah tampak sejak Minggu malam (1/12/201). Pada  pukul 03.00 WIB dini hari. Selain tahajud, acara Reuni 212 juga diisi dengan doa-doa untuk kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Anies Baswedan datang ke lokasi acara sekitar pukul 06.00 WIB. Pidato pembuka Anies disambut peserta aksi dengan bertepuk tangan.

Dalam sambutannya, Anies berpesan kepada seluruh peserta Reuni 212 untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Pesan saya satu, bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman. Lihat India, Tiongkok, Papua Nugini. Apa yang unik dari Indonesia? Yang unik adalah persatuan Indonesia. Yang ada di sini adalah cermin persatuan Indonesia,” katanya.