Beranda Pendidikan Di Sela Hujan Deras, USBN di SMPN 2 Kasui Berlangsung Lancar

Di Sela Hujan Deras, USBN di SMPN 2 Kasui Berlangsung Lancar

915
BERBAGI
USBN di SMPN 2 Kasui (ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Memasuki hari ke empat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP sederajat tahun pelajaran 2017/2018 di SMPN 2 Kasui, Kabupaten Way Kanan diguyur hujan, Kamis (12/4/2018). Walau demikian, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terus aktif mengikutinya USBN.

Ketua Panitia USBN SMPN 2 Kasui Agus Maryanto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan USBN yang berlangsung di SMPN 2 Kasui tetap berjalan dengan lancar terkendali walau hujan mengguyur deras sejak pagi di wilayah Kecamatan Kasui bahkan merata di Way Kanan, pihaknya selaku panitia dan guru akan terus memberikan motivasi kepada semua pelajar agar bisa mendapatkan nilai terbaik dari hasil USBN ini.

“Kami mengharapkan agar semua peserta didik yang mengikuti USBN ini dapat menujukkan hasil nilai yang maksimal, karena itu akan mempermudah mereka untuk memilih tempat sekolah lanjutannya,” ujar Agus yang juga Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui.

Terkait dengan kondisi alam yang kurang bersahabat. Ia mengimbau kepada para siswa untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, terutama selama USBN berlangsung hingga pelaksanaan Ujian Nasional nanti pada 23 hingga 26 April 2018.

“Curah hujan yang tidak menentu kiranya jangan dijadikan suatu halangan untuk anak-anak ku dalam mengikuti USBN dan UN nanti, tapi ini merupakan tantangan untuk menambah semangat kita meraih kesuksesan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza menerangkan bahwa USBN dan UN di SMPN 2 Kasui diikuti sebanyak 63 peserta didik, “Pelaksanaan USBN sudah berjalan dari hari Senin (9/4) hingga Senin depan (16/4) sedangkan untuk Ujian Nasional sekolah kami tahun ini akan melaksanakan dengan komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 April 2018 dengan 3 sesi satu ruang yang diikuti 63 peserta didik dan sejauh ini berjalan lancar dalam penggunaan komputer serta jaringan internet, mudah – mudahan berjalan dengan lancar dan sukses,mohon do’anya”tutup Aan.

Pada hari ke empat pelaksanaan USBN berlangsung dua mata pelajaran yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Lampung.

Aan Frimadona Roza