Beranda News Nasional Di Tengah Aksi 112, Anggota FPI Ini Payungi dan Kawal Calon Pengantin...

Di Tengah Aksi 112, Anggota FPI Ini Payungi dan Kawal Calon Pengantin Menuju Gereja Katedral

236
BERBAGI
Para anggota FPI memayungi dan mengantar calon pengantin menuju Gereja Katedral.

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun ada insiden kekerasan terhadap wartawan, Aksi 11 Februari 2017 (112) di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta,  juga diwarnai pemandangan yang lumayan “indah”. Di tengah kerumunan massa yang memadati sekitar Lapangan Banteng, terlihat sepasang pengantin yang hendak menikah di Gereja Katedral diiringi warga Muslim. Di antara umat Islam itu bahkan memayungi kedua pengantin yang hari itu sedang berbahagia.

Jalanan padat karena beberapa ruas jalan di wilayah itu ditutup membuat kendaraan yang membawa pasangan pengantin dan rombongan terpaksa diparkir di sekitar Lapangan Banteng. Pengantin dan rombongan itu pun kemudian berjalan kaki menuju Gereja Katedral diiringi warga Muslim.

Peserta aksi 112 terilihat gembira saat membantu membukakan jalan bagi rombongan pengantin itu menuju Gereja Katedral.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” kata salah seorang massa aksi 112.

Sang pengantin dan rombongan pun terlihat senang mendapatkan kawalan, karena perjalanan menjadi lancar di tengah kerumunan massa.

“Terima kasih ya, Pak,” ucap pengantin pria yang terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu itu.

Karena hujan, seorang pemuda anggota Front Pembela Islam (FPI) berinisiatid memayungi pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral.

“Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi!” ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan.

liputan6.com