Di Trimurjo, Midi Iswanto Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat, Midi Iswanto, menggelar  Sosialisasikan Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Balai Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah,  Minggu (14/2/2021).

Hadir pada acara itu antara lain anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya, Kepala Kampung Pujodadi Muchtar, Bhabinkamtibmas Kampung Pujodadi Aipda Marzuki, dan beberapa perwakilan dari warga.

Midi Iswanto mengungkapkan, sosialisasi Perda tersebut  merupakan kegiatan wajib yang harus disampaikan kepada masyarakat luas.

“Sebab di Perda ini ada beberapa sanksi-sanksi termasuk sanksi denda dan kurungan sehingga masyarakat harus paham dan wajib tahu. Kalau masyarakat sudah paham sehingga diharapkan tidak terdapat kontradiktif,” katanya.

Menurutnya, Perda ini di buat pada bulan Desember 2020 lalu harusnya Januari 2021 ini sudah efektif dimulai di seluruh Provinsi Lampung

“Sebab di beberapa daerah sudah mulai di terapkan,” tambahnya.

Misdi mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Perda nomor 3 tahun 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat saya berharap untuk patuhi peraturan daerah ini tetap protokol kesehatan. Walaupun masih banyak hal-hal yang menyulitkan karena kita sudah bicara tentang kesehatan jadi ini harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat,” katanya.

  • Bagikan