Dianggarkan Rp184 M, Proyek Jalan Simpang Penawar – Gedung Aji Baru Dilanjutkan Tahun Ini

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, MENGGALA  — Bupati Tulang Bawang ,Winarti, mengatakan pada 2021 Pemkab Tulangbawang akan melanjutkan pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru.

“Anggarannya sebesar Rp184 miliar. Untuk preservasi pembangunan jalan dari Tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedong Aji Baru sampai Rawa Jitu akan dimulai pada tahun 2022,” katanya, saat membuka  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulangbawang 2022 di Gedung Serbaguna, Menggala, Rabu (10/03/2021).

Dalam acara bertema  Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas SDM Menuju Tulangbawang Aman, Mandiri dan Sejahtera itu Bupati Winarti mengatakan Musrenbang kali ini sudah sesuai dengan RPJMD 2017-2022.

“Program yang kita tetap menitik beratkan ke program unggulan bergerak melayani warga (BMW) dengan 25 program unggulan,” katanya.

Menurutnya, program akan tetap fokus pada  25 program unggulan. Alasannya,  setelah berjalalan selama dua tahun dan dievaluasi ternyata program tersebut sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Meskipun ada pandemi, 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Tulangbawang. Terbukti data dari statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulangbawang sangat cepat dibandingkan provinsi bahkan nasional,” kata dia.

Winarti mengatakan Tulangbawang menjadi satu satunya daerah di Provinsi Lampung yang berstatus zona kuning dalam kasus Covid-19.

Hadir pada acara tersebut Ketua DRPD Tulangbawang Sopi’i, anggota Forkompimda Kabupaten Tulangbawang, Kepala Bappeda Lampung  Mulyadi Irsan, camat se-Kabupaten Tulangbawang, tokoh sgama, dan tokoh masyarakat.

stelah konten
  • Bagikan