Dianggarkan Rp2 Miliar, Lampung Siap Gelar Festival Qasidah Nasional

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kegiatan Festival Kasidah II Tingkat Nasional siap digelar di Lampung, 22-27 November 2016. Kesiapan menggelar hajat nasional itu terungkap dalam rapat Panitia Festival Qasidah Tingkat Nasional dengan akbar bertaraf internasional Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Jumat (4/11/2016).

Wakil Gubernur mengatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo sangat berharap kegiatan ini lebih sukses dibanding Festival Qasidah Tingkat Nasional sebelumnya.

Secara detail seluruh bidang tugas masing-masing panitia, di evaluasi terhadap  persiapan yang telah dilakukan. Penyambutan tamu/delegasi dari Provinsi lain sampai dengan setiap rangkaian acara dan perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap.

Menurut Karo Humas dan Protokol Bayana, ada 31 Provinsi yang telah dikonfirmasi untuk menjadi peserta dalam ajang bergensi Festival Qasidah Tingkat Nasional di Provinsi Lampung tanggal 22 -27 November 2016.

Panitia telah berkoordinasi kepada seluruh pihak baik dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, TNI, POLRI, POL PP, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, PLN, serta seluruh lembaga/badan/biro demi lancarnya kegiatan tersebut. Tempat dan Sarana Prasarana yang akan digunakan untuk Festival, telah siap tinggal tinggal pemasangan.

Dibandingkan kegiatan level nasional yang pernah digelar di Lampung, Festival Qasidah termasuk paling besar menyerap dana, yakni sekitar Rp 2 miliar. Selama ini pengurus Lasqi Lampung maupun panitia tidak mengekspose dana yang dipakai untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Namun, informasi yang didapat Teraslampung dari sumber di DPRD Lampung, Dewan sudah menyetujui dana APBD sebesar Rp2 miliar dipakai untuk kegiatan tersebut.

!-- Composite Start -->
  • Bagikan