Dibanding Sarung dan Susu, Masyarakat Lampung Lebih Pilih Berobat-Sekolah Gratis

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Masyarakat Lampung Timur (Lamtim) antusias mengikuti konsolidasi tim relawan Sahabat Herman. Sore tadi (2/6), konsolidasi Sahabat Herman HN di Braja Slebah, Lamtim, dipadati ratusan orang. Umumnya, masyarakat yang hadir dalam konsolidasi, menginginkan program sekolah dan berobat gratis dari Herman HN dibanding tawaran mendapatkan sarung, jilbab, susu, dan uang dalam amplop.

Heri (39), warga Braja Slebah, mengatakan, sekolah dan berobat gratis belum ada di Lamtim. Sebab itu ia sangat berharap bisa menikmatinya jika nanti Herman HN – Sutono memenangi Pilgub Lampung.

“Kami ingin seperti masyarakat Bandarlampung, sekolah dan berobat tidak perlu membayar. Itu membantu rakyat kecil seperti kami,” ujar Heri.

Rakhmat Husein DC, juru bicara (jubir) Herman HN, mengatakan, sekolah gratis berlaku hingga jenjang SMA/SMK di seluruh sekolah yang ada di Lampung, tanpa tes.

“Berobat gratis selama 7 hari di seluruh rumahsakit di Lampung, juga akan dinikmati masyarakat jika Herman HN – Sutono menang Pilgub Lanpung 2018,” kata Husein.

Rakhmat Husein juga menjelaskan, masalah jalan rusak yang kerap dikeluhkan masyarakat akan terselesaikan jika Herman HN dilantik menjadi Gubernur Lampung yang baru.

“Tahun depan, begitu dilantik, Herman HN akan mulai bekerja memperbaiki jalan yang rusak. 2 tahun, seluruh jalan di Lampung akan bagus,” katanya.

Sementara, Kusno Hendeatno, Koordinator Sahanat Herman HN, mengatakan cagub yang didukungnya juga akan memperjuangkan nasib petani.

“Pupuk dan obat pertanian tepat waktu, air cukup, serta harga panen stabil akan terwujud jika masyarakat Lamtim memilih Herman HN – Sutono,” tegas Kusno.

  • Bagikan