BERBAGI
Tersangka Nuriza alias Boy (27), pegawai honorer Dinas Perhubungn Bandarlampung, ditahan polisi karena mengedarkan ganja seberat 33 kg. Boy merupakan kurir yang berjejaring dengan seoarang napi penghuni Lapas Way Hui.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pegawai honorer Dishub Pemkot Bandarlampung, Nuriza alias Boy (27), yang ditangkap polisi pada Selasa lalu (13/6/2017) karena menjadi tersangka karena terlibat peredaran narkoba, ternyata adalah kurir narkoba yang bekerja untuk seorang napi penghuni Lapas Way Hui, Lampung Selatan.

Ganja seberat 33 kg yang disita polisi adalah milik seorang napi berinisial AG di Lapas yang selama ini terkenal dengan sejumlah kasus terkait peredaran narkoba di Lampung.

“Tersangka Nuriza mengaku, 33 Kg ganja itu milik seorang napi penghuni Lapas Way Hui berinisial AG. Tersangka Nuriza ini merupakan kurir dan yang mengendalikannya adalah napi AG dari dalam Lapas,”kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai, Kamis (15/6/2017).

Menurutya, puluhan kilogram ganja kering tersebut, akan diedarkan di wilayah Lampung.

Untuk sekali transaksi, Nuriza mendapatkan upah sebesar Rp 5 juta dari napi berinisial AG tersebut. Dari upah yang dijanjikan, Nuriza baru mendapat upah Rp 2 juta yakni dari mengambil daun ganja tersebut. Saat daun ganja kering itu sampai kepada penerimanya, napi AG tersebut akan memberikan sisanya (Rp3 juta) kepada Nuriza.

Dari informasi itu, kata Abrar, petugas melakukan pengecekan terhadap napi berinisial AG tersebut, ternyata benar. Bahwa napi yang disebutkan tersangka Nuriza, berada di dalam Lapas Way Hui.

“Napi AG ini sudah kami amankan. AG mengaku telah mengendalikan narkoba ke Nuriza dari dalam Lapas. Ganja asal Aceh tersebut dikendalikan lagi oleh jaringan bandar lainnya di Medan, Sumatera Utara,”terangnya.

Petugas Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, meringkus pegawai honorer Dishub Pemkot Bandarlampung, Nuriza alias Boy (27) seorang kurir narkoba jenis ganja. Polisi menangkap tersangka di rumahnya, di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kedamaian, pada Selasa (13/6/2017) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Loading...