Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dibuka Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, 52 Tim Ikuti Pertandingan Futsal Pemula

Dibuka Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, 52 Tim Ikuti Pertandingan Futsal Pemula

307
BERBAGI
‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menendang bola sebagai tanda dimulainya turname futsal antar pelajar Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Sebanyak 52 tim mengikuti turnamen futsal tingkat Pelajar yang diselenggarakan oleh organisasi Persatuan Muda – Mudi Lampung Utara (Pemula), di Gedung Olahraga Sukung, Kotabumi (25/1/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara membuka turnamen ini dengan menendang bola. Sejumlah unsur Forum Komun‎ikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua Karang Taruna, Dicky Pahlevi terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ada puluhan tim yang akan bertanding dalam perlombaan ini karenanya kegiatan ini layak diapresiasi. Dengan kegiatan ini, para pelajar dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya khususnya dalam hal olahraga,” kata Bupati usai membuka perlombaan tersebut.

Bahkan, menurut suami Endah Kartika Prajawati itu, turnamen futsal ini menginspirasi dirinya untuk menggelar kegiatan serupa di tahun – tahun mendatang.

Turnamen yang direncanakan akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati tersebut dapat dijadikan ajang pihak terkait untuk mencari bibit – bibit muda potensial untuk dibina dan dikembangkan agar dapat berprestasi.

“Ke depan, akan ada Bupati Cup untuk turnamen seperti ini supaya bibit – bibit muda potensial dapat unjuk gigi dan terpantau bakatnya,” papar bapak tiga anak ini.

Meski setiap tim yang bertarung menginginkan menjadi pemenang, Ketua Partai Nasdem Lampung Utara ini berharap, para pelajar yang akan bertarung dalam kompetisi futsal tersebut dapat tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas dan menjadikan ajang ini sebagai salah satu media untuk bersilahturahim antara sesama.

“Juara itu memang penting tapi yang lebih penting harus tetap sportif. Saya akan berikan hadiah dari kantong pribadi untuk juara I, II, dan III,” tuturnya.

Di lain sisi, ‎Ketua Pemula, Ricky Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh pelajar SD, SMP, dan SMA. Total ada 52 tim pelajar yang mengikuti turnamen yang mereka gelar. Diharapkannya, turnamen ini dapat menjadi wadah para pelajar dalam mengekspresikan diri ke arah yang positif sehingga tak terjerumus terhadap godaan narkoba, dan seks bebas.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang telah mau membuka dan mendukung turnamen ini. ‎Semoga, kami dapat mengikuti jejak pak Bupati yang meski masih muda tapi telah dipercaya memimpin daerah ini,” kata dia.‎