Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dibuka Wabup Sri Widodo, Turnamen PBSI Lampung Utara Diikuti 26 Klub

Dibuka Wabup Sri Widodo, Turnamen PBSI Lampung Utara Diikuti 26 Klub

140
BERBAGI
Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo membuka turnamen bulut tangkis PBSI Cup 2017 Senin malam (20/3/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Sebanyak 26 klub bulu tangkis segala umur mengikuti turnamen bulu tangkis Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Lampung Utara Cup, di Gedung Olahraga Spectrum, Kali Umban, Kotabumi, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 20.47 WIB.

Turnamen dibuka oleh Wakil Bupati Sri Widodo. Turut hadir dalam pembukaan turnamen itu, yakni Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Utara, Jumiah, dan Sekretaris Komisi IV DPRD, Sandy Juwita.

Dalam sambutannya, Sri Widodo ‎mengatakan, turnamen olahraga seperti ini sangatlah diperlukan bagi para generasi muda di tengah derasnya arus informasi akibat kemajuan teknologi. Perkembangan teknologi membuat dunia seakan tanpa batas sehingga arus informasi baik itu positif maupun negatif sangat mudah diakses oleh para generasi muda.

“Turnamen olahraga seperti ini dapat menjadi benteng para generasi muda agar terjauh dari pengaruh dari hal – hal negatif seperti narkoba‎, seks bebas, dan lainnya,” papar orang nomor dua di Lampung Utara ini.

Turnamen olahraga, terus Sri Widodo lagi, ‎dapat dijadikan ajang pencarian bakat bagi pemerintah untuk menemukan mutiara – mutiara terpendam dalam olahraga untuk diberikan pembinaan sehingga dapat diberikan pembinaan agar dapat mengukit prestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Melalui turnamen ini, selain dapat dijadikan penyaluran bakat, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang pencarian bibit – bibit muda potensial untuk diasah agar dapat membawa harum nama daerah kita di ajang yang lebih bergengsi,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Pelaksana ‎turnamen, Lubis Ismail mengatakan, turnamen yang diperuntukkan bagi seluruh umur ini akan berlangsung selama enam hari ke depan. Adapun tujuan turnamen ini sendiri ialah selain untuk mempererat tali silahturahim para atlet, turnamen ini juga ditujukan untuk menggali potensi para atlet – atlet muda berbakat yang selama ini luput dari pantauan.

“Dengan turnamen – turnamen seperti ini, jika dikelola dengan baik, yakni dilakukan pembinaan dengan serius bagi para juara maka tak mustahil akan lahir atlet – atlet yang dapat dibanggakan,” kata dia.