Beranda News Jurnalisme Warga Dicky Pahlevi Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Lampung Utara

Dicky Pahlevi Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Lampung Utara

402
BERBAGI
Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Kamis (10/9/2015).

KOTABUMI,  Teraslampung.com–Dicky Pahlevi terpilih sebagai Ketua  Karang Taruna Lampung Utara pada Musyawarah Temu Karya, di Aula Kantor Dinas Sosial Transmigrasi Lampura, di Kotabumi, Kamis (10/9).  Dicky Pahlevi terpilih sebagai ketua secara aklamasi setelah dua pesaingnya mengundurkan diri.

Sebelum musyawarah berlangsung, sempat muncul dua calon pesaing Sekretaris Lurah Kepalatujuh itu. Yakni, Edwar Kesuma (Kepala Dinas Sosial Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Lampura) dan Juni Riardi (staf Dinas Sosial Lampura).

Namun, Edwar dan Juni akhirnya mengundurkan diri dari bursa pencalonan ketua. Dicky pun melenggang mulus menjadi Ketua Karang Taruna Lampura periode 2015-2020. Setelah peserta musyawarah dari 23 kecamatan di Lampura secara aklamasi sepakat memilih Dicky menjadi pemimpin mereka.

Dalam sambutannya, Dikcy berjanji mewujudkan Karang Taruna sebagai wadah pembinaan dan pemgembangan generasi muda yang tanggap terhadap persoalan kesejahteraan sosial dan kemasyarakatan.

Untuk itu, Dikcy berharap ada  komitmen dan kerja keras seluruh pengurus Karang Taruna, mulai tingkat desa hingga kabupaten.

“Karang Taruna harus bisa mewarnai dan berkonstribusi dalam pembangunan, terutama pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Lampura  Edwar Kesuma mengatakan, musyawarah ini dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan lima tahun ke depan yang aktif melaksanakan program kerja demi organisasi dan masyarakat untuk menunjang pembangunan Lampura.

“Saya terpanggil untuk ikut berkompetisi menjadi ketua hanya untuk mengaktifkan kembali organisasi Karang Taruna yang selama ini sempat vakum,” ujar salah satu kandidat ketua yang akhirnya mundur dari pencalonan.

Hadir dalam Musyawarah itu, antara lain,  Ketua Karang Taruna Provinsi Aryodia Febriza SZP dan para pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan.

Kiriman: Suwardi

Loading...