Diduga akan Merampok, Seorang Pria Disergap Polisi di Kantor BCA Bandarlampung

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Satu dari dua orang pria yang diduga akan melakukan perampokan terhadap nasabah bank, ditangkap polisi saat berada di parkiran Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Central Asia (BCA) Bandarlampung  di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Selasa (25/10/2016) siang sekitar pukul 12.10 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com, seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu, ditangkap beberapa orang anggota polisi berpakaian preman saat berada di parkiran Bank BCA di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bumi Waras, Telukbetung Selatan. Sementara satu orang pria lagi, berhasil kabur melarikan diri dari sergapan polisi.

Dari penangkapan itu, polsi menyita satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka. Selanjutnya polisi membawa pria terduga perampokan tersebut, menggunakan satu unit mobil Avanza.

Salah seorang Satpam Bank BCA, Yudi Apriyanto saat dikonfirmasi mengenai penangkapan tersebut mengatakan, awalnya ada dua orang pria yang tidak ia ketahui identitasnya datang ke kantor tempatnya bekerja sengan mengendarai motor warna hitam.

“Kedua pria itu, langsung masuk menuju ke areal parkiran di lantai bawah bank BCA memarkirkan sepeda motornya,”kata Yudi kepada teraslampung.com, Selasa (25/10/2016).

Berselang taklama kemudian, kata Yudi, datang beberapa anggota polisi berpakaian preman dari Polsekta Telukbetung Selatan menggunakan mobil Avanza.

“Ternyata polisi berpakaian preman itu, langsung menangkap pria yang baru sekitar 10 menit datang saat masih berada di parkiran,”ucapnya.

Menurutnya, ia tidak mengetahui secara pasti mengenai penangkapan pria tersebut. Tapi penangkapan itu, bukan karena telah terjadi adanya perampokan di bank BCA melainkan hanya penangkapan saja.

“Sebelum menangkap pria tersebut, polisi sudah melakukan pengintaian terlebih dulu. Informasinya, pria yang ditangkap itu karena terlibat masalah peredaran narkoba,”ujarnya.

Dikatakannya, sementara salah seorang pria lagi berhasil kabur melarikan diri berlari keluar dari bank BCA menuju kearah kantor bekas bank Tripanca. Beberapa anggota polisi yang saat itu mengejarnya, sempat melutuskan dua kali tembakan peringatan keudara.

“Saya tidak tahu, apakah pria yang satu lagi itu tertangkap atau tidak. Yang jelas, penangkapan itu bukan karena telah terjadi perampokan di kantor ini (bank BCA),”terangnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan, Aiptu Asep Komarudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku di Bank BCA Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bumi Waras. Saat itu juga, pelaku langsung dibawa ke Polresta Bandarlampung guna dilakukan pengembangan.

“Ya benar di Bank BCA itu hanya menangkap saja, karena pelaku memang sudah diintai beberapa hari sebelumnya,”ujarnya kepada teraslampung.com, Selasa (25/10/2016) malam.

Dikatakannya, pelaku yang ditangkap tersebut, diduga sebagai pelaku perampokan yang selalu mengincar target korbannya adalah nasabah bank. Namun ia belum mengetahui, identitas pelaku yang telah ditangkap tersebut.

“Identitas pelakunya saya belum tahu, untuk barang bukti yang disita satu unit sepeda motor Yamaha Xeon warna hitam,”jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa identitas pelaku yang ditangkap tersebut.

  • Bagikan