Beranda News Anakidah Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria Dikeluarkan dari Pesawat Citilink

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria Dikeluarkan dari Pesawat Citilink

1206
BERBAGI
Petugas Bandara Radin Inten II mengevakuasi seorang pria dari dalam pesawat Citilink, Rabu pagi, 12 Agustus 2020. Foto: Instagram/Ist

TERASLAMPUNG.COM — Kehebohan terjadi di pesawat ATR milik Citilink Indonesia di Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Rabu pagi (12/8/2020), ketika seorang pria yang menjadi penumpang gelap dan diduga mengalami gangguan jiwa masuk secara ilegal ke dalam pesawat.

Evakuasi penumpang gelap yang dilakukan seumlah petugas bandara dan videonya kemudian menjadi viral setelah diunggah Lambe Turah dan  akun media sosial @aviatren.

“Orang dengan gangguan jiwa masuk Bandara TKG (Radin Inten), ngacak-acak ATR Wings dan Citilink,” tulis akun medsos Aviatren, Rabu (12/8/2020).

Dalam video amatir berdurasi 30 detik itu petugas keamanan Bandara Radin Inten II dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink berusaha membawa paksa penyusup itu dari dalam pesawat. Saat petugas membawa orang tersebut, di dalam pesawat tersebut banyak penumpang.

Pria yang mengenakan celana panjang warna cokelat itu terdengar meronta. Namun, tenaganya kalah kuat dengan para petugas yang kemudian membawanya ke pinggir areal landas pacu bandara.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, memastikan bahwa orang yang dikeluarkan dari dalam pesawat itu bukan  penumpang Citilink.

“(Dia) itu bukan penumpang Citilink. Pihak security bandara yang menemukan,” kata dia.