Diduga Buntut Maraknya Aksi Begal, Polsek Candipuro Dibakar Massa

  • Bagikan
Api melalap bangunan Kantor Polsek Candipuro, Lampung Selatan, Selasa tengah malam, 18 Mei 2021.
Api melalap bangunan Kantor Polsek Candipuro, Lampung Selatan, Selasa tengah malam, 18 Mei 2021.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

CANDIPURO — Kantor kepolisian sektor (Polsek) Candipuro, Lampung Selatan dibakar massa, Selasa (18/5/2021) malam sekira pukul 23.15 WIB.

BACA: Ditangkap, Polisi Sebut 8 Orang Sebagai Penggerak dan Provokar Pembakaran Polsek Candipuro

Belum diketahui secara pasti penyebab pembakaran kantor Polsek Candipuro yang dilakukan oleh ratusan massa di Kecamatan Candipuro tersebut.

Berdasar informasi yang diterima teraslampung.com, pembakaran Mapolsek Candipuro yang dilakukan oleh ratusan massa tersebut, diduga buntut kekecewaan masyarakat setempat lantaran resah banyaknya aksi pelaku begal yang menggunakan senjata api yang terjadi beberapa hari belakangan ini dan belum ada tindakan dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.

Berdasarkan beberapa rekaman video warga Kecamatan Candipuro yang beredar di media sosial seperti facebook dan group WhatsApp, ratusan massa mendatangi Mapolsek Candipuro. Namun belum diketahui secara pasti, apakah ratusan massa itu adalah warga Kecamatan Candipuro atau ada warga lainnya dari luar kecamatan itu yang datang turut dalam aksi tersebut.

BACA JUGA:   Cegah Korupsi, Implementasikan UU KIP

Dalam rekaman video yang beredar, masa yang datang berteriak-teriak dan terlihat juga massa mengamuk melempari Mapolsek, lalu terdengar adanya suara massa teriak ‘bakar wae’ dan hancurkan.

Hanya hitungan menit, saat itu juga massa langsung membakar sepeda motor tepat didepan Mapolsek. Namun belum diketahui, apakah motor yang dibakar tersebut milik anggota Polsek atau Massa. Kemudian, saat itu juga massa langsung membakar Mapolsek Candipuro tersebut.

Dari kejadian tersebut, belum diketahui secara pasti adanya korban jiwa atau tidak.

Hingga berita ini diturunkan (Selasa, 18 Mei 2021 pukul 23.54 WIB), belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Lampung Selatan maupun Polda Lampung.

  • Bagikan