Diduga Edarkan Sabu, Oknum Pegawai BPBD Lampung Utara Dicokok Polisi

Tersangka Pernah Jadi Residivis Kasus Narkoba pada 2012

Tersangka MT menjawab pertanyaan penyidik ak lama setelah ditangkap karena diduga mengedarkan narkoba, Selasa (5/7/2022). Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Tersangka MT menjawab pertanyaan penyidik ak lama setelah ditangkap karena diduga mengedarkan narkoba, Selasa (5/7/2022). Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran kedapatan memiliki sebelas paket sabu siap edar, MT (40), oknum pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, ditangkap polisi.

“Tersangka MT tercatat sebagai residivis narkoba pada tahun 2012 silam,” kata Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail didamping Kasat Resnarkoba AKP I Made Indra Wijaya, Selasa (5/7/2022).

Made mengatakan, MT diamankan saat sedang melayani pembeli di kediamannya‎. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti sabu sebanyak 11 paket dengan total paket 5,5 gram. Selain itu, timbangan dan satu unit juga mereka sita dari pelaku.

“‎Sedang dilakukan pengembangan untuk mengungkap pihak lainnya yang terkait dengan kasus ini,” terangnya.

Ditambahkan ‎Kasat Resnarkoba AKP I made Indra Wijaya, penangkapan ini berawal dari informasi yang mereka dapat. Dari informasi itu disebutkan jika kerap ada transaksi penjualan narkoba di sekitar Mapolres Lampura. Kediaman pelaku sendiri berada di Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi Selatan.

“Informasi ini langsung ditindaklanjuti, dan hasilnya seperti yang rekan – rekan lihat sekarang,” kata dia.

Di sisi lain, MT saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik mengatakan, barang haram itu didapatnya dari rekannya di Bandarlampung. Ia terpaksa menjual narkoba karena himpitan ekonomi sehingga mengambil jalan pintas.

“Barang – barang ini diedarkan dengan kawan – kawan saja,” terangnya.