Beranda Hukum Diduga Hasil Hubungan Gelap, Polisi Selidiki Kasus Mayat Bayi yang Dibuang di...

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Polisi Selidiki Kasus Mayat Bayi yang Dibuang di TPA Bakung

163
BERBAGI
Petugas Dinas Kesehatan Bandarlampung membawa mayat bayi laki-laki yang dibuang di TPA Bakung, Rabu sore (22/3/2017) untuk diidentifikasi.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Telukbetung Barat, Kompol Atang Samsuri, mengatakan mayat bayi laki-laki yang dibuang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, Bandarlampung pada Rabu sore (22/3/2017) diduga baru beberapa jam dilahirkan.

Bayi malang itu ditemukan oleh tiga orang pemulung didalam karung bersama tumpukan sampah yang ada di areal TPA Bakung.

“Saat ditemukan, bayi itu ditutupi kain warna merah muda dan baju dewas lengan panjang warna putih dan ari-arinya masih utuh,” kata Kompol Atang Samsuri kepada teraslampung.com, Rabu (22/3/2017) malam.

Menurutnya, bayi laki-laki tersebut diperkirakan meninggal dunia sudah beberapa jam sebelum ditemukan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada luka ditubuh bayi tersebut. Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap lalu sengaja dibuang orangtuanya tidak menginginkan kelahirannya.

Atang mengutarakan, pihaknya belum dapat memastikan, darimana asal bayi tersebut dibuang hingga terbawa di TPA Bakung tersebut. Namun dilihat dari kondisinya, mayat bayi laki-laki tersebut dibuang sekitar Rabu pagi. Untuk mengetahui pasti penyebab kematiannya, saat ini bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moelok (RSUAM) untuk dilakukan visum.

“Barang bukti yang diamankan dilokasi kejadian, selimut bayi, baju lengan panjang dewasa warna putih dan karung,”ungkapnya.

Selanjutnya, kata Atang, pihaknya masih melakukan penyelidikan, untuk mencari pelaku pembuang bayi laki-laki tersebut. Menurutnya, pelaku membuang bayi laki-laki setelah melahirkan dan kematian bayi laki-laki tersebut belum sampai 24 jam.

“Petugas masih menyelidiki terhadap perempuan yang baru melahirkan, atau adanya warga yang hamil lalu tiba-tiba menghilang kondisi fisiknya seperti wanita normal,”terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk melakukan penyelidikan di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Bandarlampung.

Loading...