Beranda Hukum Diduga Hina Yogya di Media Sosial, Flo Akhirnya Ditahan Polisi

Diduga Hina Yogya di Media Sosial, Flo Akhirnya Ditahan Polisi

164
BERBAGI

YOGYA, Teraslampung.com — Florence Sihombing, mahasiswa S2 Notariat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang beberapa hari terakhir membuah heboh dunia maya karena mengekspresikan kekesalan saat antre di SPBU di jejaring sosial Path akhirnya ditahan polisi.

Flo diperiksa di Reserse Kiminal Khusus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, sejak Sabtu pagi (30/8/2014). Flo kemudian ditetapkan sebagai tersangka lalu ditahan.

Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Kokot Indarto mengatakan, Flo ditahan karena selama dalam pemeriksaan sebagai tersangka dia tidak kooperatif dan tidak ada itikad baik. Bahkan tersangka tidak mau menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Yang bersangkutan tidak kooperatif, tidak mau menandatangani BAP. Kami tahan untuk 20 hari ke depan,” katanya.

Penasihat Hukum Florence Sihombing Wibowo Malik mengatakan dia mendampingi terlapor untuk memenuhi panggilan penyidik Polda DIY sekitar pukul 10.30 siang tadi. Setelah dilakukan pemeriksaan penyidik mengeluarkan surat penahanan.

“Ya ditahan, tapi ini tidak resmi dan kami menolaknya,” katanya.

Wibowo mengatakan, Flo belum bersedia menandatangi BAP karena penahanan seharusnya dilengkapi dengan surat-surat penyidikan. Namun hal itu belum diberikan.

Baca Juga: Willy Pramudya: “Flo, Wajahmu adalah Paradoks Negerimu. Juga Wajah Kami…”
Loading...