Beranda Hukum Narkoba Diduga Jadi Pengedar Narkoba, Pemilik Warung di Candimas Dibekuk Polisi

Diduga Jadi Pengedar Narkoba, Pemilik Warung di Candimas Dibekuk Polisi

1723
BERBAGI
Dedi Andono, terduga pengedar sabu, saat diperiksa di Polres Lampura, Jumat (5/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara membekuk Dedi Andono (40), terduga pengedar sabu di Desa Candimas, Abung Selatan, Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 19.10 WIB.

“Tersangka memang target dalam operasi Antik di warung miliknya,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Lampung Utara, Andri Gustami, Jumat malam.

Tersangka menjalankan bisnis haram sampingannya itu di warung minuman ringan miliknya yang berada tepat di depan Pool bus Rosalia. Modus warung ini untuk mengecoh petugas agar bisnis kristal laknat tersangka tak mudah terendus.

“Warungnya itu hanya untuk kedok saja,” terangnya.

Dari tangan tersangka, barang bukti yang diamankan, yakni 46,1 gram sabu yang dikemas ke dalam empat kantong dan ke dalam 25 paket kecil. Lalu, dua linting ganja berikut kertas pembungkusnya, uang tunai sebesar Rp5,4 juta, dan 10 lembar bukti transfer, serta plastik – plastik pembungkus sabu.

“Sesuai dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dalam Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009‎ Tentang Narkotika, tersangka terancam hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” urai Andri.

Loading...