Diduga Jual Emas Curian, Warga Kotabumi Diamankan Polisi

  • Bagikan
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, AKP Syahrial ‎menginterogasi tersangka Tomi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tepergok menjual perhiasan emas yang diduga hasil kejahatan, TP (26), warga Kotabumi, Lampung Utara diamankan pihak kepolisian dari sebuah toko emas di Pasar Dekon, Kotabumi, Rabu (25/10/2017).

‎Penangkapan TP berawal dari naiknya tersangka bersama rekannya berinisial E (buron) ke atas bus Putri Candi BE 2250 VU jurusan Pakuon – Rajabasa. Keduanya naik dari daerah Sindang Sari, Kotabumi.

Saat tiba di perlintasan kereta api di daerah Rejosari, Kotabumi, keduanya meminta supir bus untuk menghentikan kendaraan. Keduanya segera bergegas turun dari bus dengan gelagat yang mencurigakan.

Curiga dengan gerak – gerik para tersangka, kernet bus pun meminta para penumpang untuk memeriksa barang – barang bawaan mereka. Benar saja, perhiasan emas miik Lasinem (58), warga Desa Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung Way Kanan ternyata telah raib dari dalam tas usai diperiksanya.

‎”Saya langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas polisi yang berjaga di pos Payan Mas,” kata kernet bus, Antoni.

Mendapat laporan tersebut, Bripka Aprizal bersama Antoni langsung menyisir sejumlah toko emas yang ada di Pasar Dekon. Saat sedang melakukan penyisiran itulah mereka melihat kedua tersangka sedang menjajakan perhiasan emas yang diduga milik Lasinem. Mereka langsung membekuk tersangka Tomi dan menggelandangnya ke Mapolres.

“Rekan Tomi yang berinisial E berhasil kabur saat akan dibekuk,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres, AKP Syahrial mengaku masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Rekan tersangka berinisial E sedang dilakukan pengejaran.

“Rekan tersangka sedang kami buru,” terang dia.

Di sisi lain, tersangka Tomi berdalih bahwa ia tak mengetahui jika perhiasan emas yang mereka jual tersebut merupakan hasil curian. ‎Ia hanya diajak oleh E untuk menjual emas itu di pasar.

“Saya memang diajak (naik bus) sama dia (E,red), tapi saya enggak tau kalau mau mencuri emas itu,” kelitnya.

  • Bagikan