Beranda Hukum Teras Kriminal Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Warga Bumi Waras Mengapung di Tepi Pantai

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Warga Bumi Waras Mengapung di Tepi Pantai

194
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Mayat (ilustrasi)

BANDARLAMPUNG-Sesosok mayat laki-laki diketahui bernama Anton Hartono (63) diduga menjadi korban pembunuhan ditemukan mengapung di tepi pantai tersangkut di bawah rumah seorang warga di Jalan Ikan Kiter, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, pada Senin (16/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, mengatakan mayat laki-laki yang mengapung di pantai dan tersangkut di rumah warga diketahui bernama Anton Hartono (63) Mayat lelaki tersebut adalah warga yang tinggal di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bumi Waras, Bandarlampung.

Dery mengaku, pihaknya medapatkan laporan penemuan mayat tersebu, dari petugas Babinkamtibmas. Lalu petugas dan tim Inafis Polresta Bandarlampung melakukan olah TKP.

Setelah dievakuasi dan dilakukan TKP,  diketahui di tubuh korban ditemukan adanya beberapa luka bekas penganiayaan. Antara lain di bagian kepala, pelipis, atas mata sebelah kiri,  dan bekas cekikan di leher.

“Korban Anton diduga dibunuh oleh pelaku yakni dengan cara dicekik lehernya. Setelah dicekik, lalu jasad korban dibuang kelaut dengan pelaku. Setelah korban dibuang, pelaku kemudian mengambil barang berharga milik korban, seperti sepeda motor dan tas milik korban.Dugaan kami, kejadian pembunuhan ini terjadi pada malam hari, “kata Dery saat dilokasi kejadian kepada Teraslampung.com , Senin (16/3).

Untuk mengungkap motif pelaku pembunuhan dan pelakunya, sambung Dery, pihaknya telah membentuk tim gabungan yakni dari Reskrim Polresta Bandarlampung, Polsekta Telukbetung Barat dan Polsekta Telukbetung Selatan guna melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan  Anton.

Tim gabungan hingga Senin sore (16/3) masih mengecek  dua lokasi TKP. Pertama di lokasi TKP penemuan mayat. Kedua, di TKP terjadinya pencurian dengan kekerasan di Kelurahan Kangkung Dalam, Kecamatan Bumi Waras.

“Ya saat ini kami masih mendalami motifnya, petugas juga masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa otang saksi untuk dapat mengungkap pelaku pembunuhan itu. Untuk sementara ini, kasusnya adalah pencurian dengan kekerasan (curas),”jelasnya.

Dari pantauan Teraslampung.com di lokasi kejadian tampak petugas tim Inafis Polresta Bandarlampung dan petugas dari Polsekta Telukbetung Selatan, tengah melakukan evakuasi terhadap jasad korban dan warga sekitar tampak ramai ingin melihat langsung mayat yang diduga menjadi korban pembunuhan yang ditemukan mengapung dilaut.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSU Abdoel Moeloek Bandarlampung untuk divisum guna memastikan penyebab kematian korban.


Berita Terkait: Remaja Tersangka Pembunuh Anton Hartono Diringkus Polisi