Beranda Hukum Kriminal Diduga Mau Curi Sepeda Motor di Kampus DCC Lampura, Remaja Dicokok Polisi

Diduga Mau Curi Sepeda Motor di Kampus DCC Lampura, Remaja Dicokok Polisi

335
BERBAGI
Tersangka AGP yang diduga akan mencuri sepeda motor di Kampus DCC, Abung Selatan, Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Diduga hendak mencuri sepeda motor, AGP (16), warga Kecamatan Blambangan Pagar nyaris kena amuk massa, di pelataran parkir kampus DCC, Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara, Rabu (10/5/2017).

Modus yang digunakan pelaku ialah dengan berpura – pura mengelap sepeda motor Honda Beat BE 4262 JF milik calon korbannya seolah sepeda motor itu miliknya. Apesnya, aksi pelaku ini dilihat oleh pemilik sepeda motor, Amel (19). Curiga dengan tindak tanduk tersangka, Amel pun pura – pura bertanya kepada tersangka AGP. Panik karena aksinya kepergok, ‎AGP ‎pun langsung ambil langkah seribu meninggalkan sepeda motor yang diincarnya.

Tanpa pikir panjang, petugas keamanan kampus yang sebelumnya telah curiga melihat gerak – gerik tersangka ‎langsung mengejarnya. Kabar adanya tersangka pencurian ini didengar oleh anggota Sabhara Polres Lampung Utara yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi. Dengan dibantu warga, petugas mengamankan pelaku sehingga tak sempat terkena amuk massa.‎

“Saat itu, saya curiga ngelihat gerak – gerik dia (AGP). Jadi, saya tanya, mau ke mana bang, eh, dia malah kabur,” kata Amel di Mapolres Lampung Utara.

Sementara, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, AKP Supriyanto Husin mengatakan, pihaknya sedang mendalami kasus ini karena tak menutup kemungkinan aksi ini bukan yang kali pertama dilakukan oleh tersangka.

“Kasusnya sedang didalami supaya diketahui berapa banyak aksi yang telah dilakukan dan siapa saja rekan tersangka saat beraksi,” terang dia.