Beranda News Anakidah Diduga Mencuri di Barak Dalmas, Oknum Polres Lamteng Ditahan

Diduga Mencuri di Barak Dalmas, Oknum Polres Lamteng Ditahan

680
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG —  Bripda AA, oknum polisi yang bertugas di Polres Lampung Tengah, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara beberapa hari lalu. Oknum polisi tersebut ditangkap karena terlibat kasus pencurian di barak Dalmas Direktorat Sabhara Polda Lampung.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono saat dikonfirmasi mengenai penangkapan oknum polisi kaena diduga mencuri, pihaknya membenarkan dan kasusnya sedang dalam proses penyelidikan.

“Ya benar, ada oknum polisi yang ditangkap petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara karena dugaan mencuri dan sudah ditahan,”ujarnya Kamis, (19/1/2017).

Dalam penanganan perkara tersebut, kata Murbani, penyidik bersikap profesional dan yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Untuk proses hukumnya, tetap lanjut dan Bripda AA juga terancam hukuman disiplin dan kode etik,”ungkapnya.

Menurutnya, saat ini yang meproses Polres Lampung Tengah, mengenai proses pemberian sanksi dinasnya masih menunggu putusan pengadilan umum.

“Untuk mengenai motif tersangka melakukan pencurian, belum diketahui secara pasti. Dugaannya, untuk kebutuhan sehari-hari,”terangnya.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com, pencurian yang dilakukan oknum polisi Bripda AA  tidak hanya sekali. Polisi menduga, Bripda AA tiga kali melakukan pencurian di barak Dalmas Direktorat Sabhara Polda Lampung. Korban pencurian itu, para personel yang tinggal di barak Dalmas tersebut.

Kasus pencurian tersebut terungkap, setelah polisi mendapatkan laporan karena sering terjadinya pencurian di barak Dalmas Direktorat Sabhara Polda Lampung.

Dari laporan tersebut dilakukan penyelidikan, hasil penyelidikan diketahui Bripda AA  yang bertugas di Polres Lampung Tengah kerap berkunjung ke barak Dalmas yang lokasinya berada di dekat Mapolsekta Telukbetung Utara. Hal itulah, yang menimbulkan kecurigaan anggota Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara terhadap Alba.

Dari beberapa bukti yang didapat, petunjuk pelaku pencurian tersebut mengarah kepada AA. Lalu petugas menangkap AA saat berda di daerah Telukbetung.

Saat digeledah, petugas menemukan dompet yang didalamnya berisi SIM dan KTP milik korban. Bahkan AA juga, mencuri dompet milik para anggota Dalmas Polda Lampung lainya dengan cara pura-pura main. Saat situasi sepi dan para korban lengah, Alba mencuri dompet milik korban.

Dari salah satu korban, Alba menggasak uang yang ada di dalam ATM yakni uang gaji dan remunerasi sebesar Rp 4 juta. AA mengetahui nomor pin ATM korban, dengan mencoba-coba menekan tombol beberapa nomor yang ada di mesin ATM.