Beranda Hukum Kriminal Diduga Mencuri di RSUAM, Anggota DPRD Bandarlampung Ditangkap Polisi

Diduga Mencuri di RSUAM, Anggota DPRD Bandarlampung Ditangkap Polisi

3205
BERBAGI
Anggota DPRD berinisial NR terduga pencurian obat-obatan dan alat suntik di RSUAM saat dibawa petugas Satreskrim Polresta Bandarlampung keluar dari ruang pemeriksaan. NR menutupi wajahnya dengan koran.
Anggota DPRD berinisial NR terduga pencurian obat-obatan dan alat suntik di RSUAM saat dibawa petugas Satreskrim Polresta Bandarlampung keluar dari ruang pemeriksaan. NR menutupi wajahnya dengan koran.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG —Aparat Polsekta Kedaton mengamankan seorang diduga anggota DPRD Bandarlampung berinisial NR, salah satu legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem)  karena diduga mencuri dan disertai pengancaman menggunakan senjata api jenis air soft gun di Ruangan Mawar Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Kamis (21/7/2016) sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA: Pastikan Ada-Tidaknya Pengaruh Narkoba, Anggota DPRD Nizar Romas akan Dites Urine

Kapolsekta Kedaton, Kompol Handak Prakasa Qalbi saat dikonfirmasi membenarkan dan mengakui telah mengamankan terduga pencurian di RSUAM. Namun ia belum bisa menjelaskan, siapa terduga pencurian tersebut karena tengah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Ya benar ada seseorang yang diamankan diduga mencuri, tapi saya belum tahu dan pastikan apakah yang telah diamankan ini anggota DPRD Bandarlampung atau bukan,”singkatnya, Kamis (21/7/2016).

SIMAK: Kapolresta Bandarlampung Benarkan Oknum Anggota DPRD Mencuri Alat Suntik dan Obat di RSUAM

Menurutnya, saat ini perkaranya diambil alih dan ditangani langsung oleh Polresta Bandarlampung.

Terpisah, Humas RSUAM, Ahmad Sapri membenarkan andanya pencurian yang terjadi di RSUAM tepatnya di Ruangan Mawar. Ruangan tersebut adalah, salah satu ruang bedah wanita.

Dikatakannya, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (21/7/2016) dinihari. Awalnya, pada saat ada seseorang tak dikenal tiba-tiba masuk ke dalam ruang bedah wanita (Ruang Mawar). Hal tersebut, diketahui oleh salah seorang perawat bernama Sri Manurung yang sedang berdinas di ruangan tersebut.

SIMAK: Ini Sikap Partai NasDem Lampung Terkait Dugaan Pencurian oleh Anggota DPRD Berinisial NR

“Dia (orang tak dikenal) itu masuk ke ruangan dan mengambil alat suntik dan obat-obatan. Karena tidak dikenal, perawat Sri berteriak dan pelaku langsung kabur,”ujar Sapri.

Saat berusaha kabur, petugas Satpam yang melihat dan mendengar teriakan maing, langsung berusaha mengejar pelaku. Taklama kemudian, petugas Satpam dan Sat Pol PP berhasil mengamankan pelaku tersebut.

“Saat mau dibawa petugas Satpam ke pos penjagaan, di balik bajunya ditemukan senjata api jenis airsoftgun. Lalu petugas Satpam, menyerahkan pelaku ke Polsekta Kedaton untuk menindaklanjutinya,”ungkapnya.

Loading...