Beranda Hukum Narkoba Diduga Miliki Sabu-Sabu, Oknum Sat Pol PP Tulangbawang Barat Diringkus Polisi

Diduga Miliki Sabu-Sabu, Oknum Sat Pol PP Tulangbawang Barat Diringkus Polisi

367
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — SH (32), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulangbawang Barat, diringkus petugas Polsek Tulangbawang Tengah, Minggu (29/10/2017) petang karena terkait kasus narkoba.

Polisi juga menangkap dua rekan SH, yakni AIS (23) dan S (32) warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang.

Mereka diringkus dengan barang bukti berupa 1 bungkus kecil serbuk kristal sabu-sabu dan tiga handphone.

“Kami mengamankan 3 orang yang salah satunya SH yang juga oknum honorer Satpol PP dan diduga sebagai pemilik barang haram tersebut,” ungkap Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Leksan Ariyanto, mendampingi Kapolres Tulang Bawang, Senin (30/10/2017).

Menurut Kompol Leksan, aksi AIS, ini tercium, berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai seorang pemuda sedang melakukan transaksi narkoba.

Polisi kemudian mengintai lokasi dan menangkap AIS (23) di belakang Pasar Panaragan Jaya.

“Setelah dilakukan pengembangan, kami berhasil menangkap dua pelaku lainya yang berawal dari pengakuan AIS. Saat ditangkap AIS dan S, keduanya mengaku kalau barang haram tersebut didapat dari inisial SH, oknum honorer Satpol-PP,” katanya.

Atas perbuatannya, ketiga orang tersebut akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 subsider UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun.

“Untuk kepentingan penyidikan lebihlanjut, ketiga terduga berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tulangbawang Tengah. Kita juga akan mengembangkan darimana didapat asal barang haram tersebut,” kata dia.

TL/ILS

Loading...