Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Diduga Rem Blong, Trailer Hantam Bus Handoyo di Tollgate Pelabuhan Bakauheni

Diduga Rem Blong, Trailer Hantam Bus Handoyo di Tollgate Pelabuhan Bakauheni

559
BERBAGI
Kendaraan truk jenis trailer warna merah menabrak Bus Handoyo di pintu masuk tollgate areal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.
Kendaraan truk jenis trailer warna merah menabrak Bus Handoyo di pintu masuk tollgate areal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan kendaraan truk jenis trailer dan Bus Handoyo terjadi di pintu masuk tollgate areal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Informasi yang diterima teraslampung.com, kejadian Lakalantas tersebut, berawal dari kendaraan truk jenis trailer warna merah plat nomor H 1648 ES yang dikemudikan Makfud, warga Batang, Jawa Tengah itu melaju dari arah Kalianda diduga mengalami rem blong (loss control).

Akibatnya, sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraan (lepas kendali) dan langsung menabrak bagian belakang kendaraan lintas pulau Bus Handoyo plat nomor AA 4509 AA yang dikemudikan Solichin, warga Unggaran, Semarang, Jawa Tengah ketika sedang mengantri di depan pintu masuk tollgate Pelabuhan Bakauheni.

Sebelum menabrak kendaraan bus, truk trailer tersebut sempat menyerempet bagian depan kendaraan pribadi jenis Avanza plat nomor BK 1926 UM lalu menbrak barier beton didepan tollgate pembelian tiket Pelabuhan. Akibat kejadian itu, bagian depan truk trailer mengalami rusak begitu juga bagian kanan belakang bus.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden Lakalantas tersebut, tapi sempat mengakibatkan kemacetan panjang sehingga jalur pintu masuk Pelabuhan dialihkan sementara guna memperlancar arus kendaraan di ruas jalan tollgate pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Kendaraan yang mengalami tabrakan tersebut, langsung dilakukan evakuasi pemindahan kendaraan Lakalantas oleh petugas Satlantas Polres Lampung Selatan agar tidak terjadi kemacetan.

Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Saifulahil Maslul Harahap saat dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan adanya insiden Lakalantas truk trailer dan bus Handoyo di depan tollgate Pelabuhan Bakauheni tersebut. Kendaran yang mengalami tabrakan itu, sudah dievakuasi pemindahan kendaraan oleh petugas.

“Ya benar lakalantas itu terjadi diduga truk trailer mengalami rem blong, sehingga sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya lalu menabrak angkutan penumpang bus Handoyo,”ujarnya kepada teraslampung.com, Kamis (26/12/2019).

Dikatakannya, kecelakaan itu, bermula dari kendaraan truk trailer melaju dari arah flyover tol menuju ke Pelabuhan Bakauheni. Sebelum menabrak bagian kanan belakang bus Handoyo yang sedang mengantri di tollgate nomor 6, truk trailer sempat menyerempet kendaraan pribadi jenis Avanza lalu menbrak barier beton di tollgate pembelian tiket Pelabuhan.

“Tidak ada korban jiwa kejadian Lakalantas itu, penumpang bus hanya mengalami syok saja. Sementara untuk sopir truk mengalami luka ringan, dan sudah diamankan lalu dibawa ke posko unit kesehatan untuk mendapat pengobatan,”terangnya.

Loading...