Beranda Hukum Kriminal Diduga Stres, Suami Tusuk Istri Hingga Tewas

Diduga Stres, Suami Tusuk Istri Hingga Tewas

241
BERBAGI
Petugas kepolisian memasang garis polis di rumah kontrakan pasangan Roml-Murniati di Jalan Padat Karya Gang Rembulan, Dusun III, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Pelaku pembunuhan, Romli (55) yang tega menghabisi nyawa istrinya sendiri bernama Murniati (45) di rumahnya di Jalan Padat Karya Gang Rembulan, Dusun III, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat 30 November 2018 sekitar pukul 11.00 WIB diduga alami gangguan jiwa karena sering melamun dan meraung seperti harimau.

Adik kandung pelaku, Eva Hernani (40) menuturkan, bahwa dirinya tidak menyangka, kalau kakaknya Romli tersebut menghabisi nyawa istrinya sendiri. Menurutnya, bahwa kakaknya tersebut mengalami gangguan kejiwaan sejak terserang penyakit darah tinggi hingga mengakibatkan pecahnya pembuluh darah di bagian kepalanya.

“Sudah hampir 10 tahun ini kakak saya alami gangguan jiwa, hal itu disebabkan karena penyakit darah tinggi hingga pembuluh darahnya pecah dan kakak saya juga dipecat dari pekerjaannya di PTPN 7. Sejak saat itulah, dia (Romli) mulai stres dan sering melamun sendiri,”ucapnya.

Bahkan tidak hanya itu saja, kata Eva, selama mengalami stres, kakaknya tersebut sering melamun lalu marah-marah tanpa alasan. Bahkan tidak hanya itu saja, kakaknya juga sering meraung-raung seperti harimau.

“Ya kalau lagi kambuh atau kumat stresnya, sehari itu bisa tiga kali. Terkadang juga, bisa lebih dari itu. Adanya kejadian ini, kami sekeluarga pastinya sedih,”paparnya.

Sementara menurut Ketua RT 06 Lingkungan III Desa Fajar Baru, Agus Wahyudi menuturkan, Romli dan istrinya jarang bergaul dengan tetangga sekitar rumah yang dikontrak kedua pasangan suami istri tersebut.

“Mereka seringkali ribut, pelaku terkadang sering memukuli istrinya. Kalau dari keterangan warga, Romli sering melamun dan juga marah-marah sama istrinya (korban). Sepertinya pelaku mengalami gangguan jiwa gitu,”ungkapnya.

Diketahui, warga Jalan Padat Karya Gang Rembulan, Dusun III, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan digegerkan dengan tewasnya Murniati (45) dengan luka tusukan senjata tajam di leher dan punggung yang dilakukan oleh suaminya sendiri bernama Romli (55), Jumat 30 November 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum terjadi peristiwa pembunuhan itu terjadi, sempat terdengar cek-cok antara pelaku Romli dan istrinya Murniati didalam rumahnya, Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah itu, korban keluar rumah dan langsung jatuh tersungkur didepan pintu rumah bersimbah darah.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, tidak bisa menolong korban karena pelaku masih berada di rumah sembari memegang senjata tajam pisau yang digunakan untuk membunuh istrinya. Bahkan Romli masih terlihat mondar-mandir di rumahnya, dan juga sempat melihat istrinya tergeletak bersimbah darah.

Saat itu juga, warga langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Jati Agung untuk segera mengamankan pelaku. Taklama setelah kejadian, Romli berhasil diamankan bersama barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk menghabisi nyawa istrinya. Sementara korban Murniati, dibawa Ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan visum.

Saat ini kasus tewasnya Murniati ditangan suminya sendiri tersebut, masih dilakukan proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian Polsek Jati Agung.

Loading...