Beranda Hukum Korupsi Diduga Terkait TPPU, Perusahaan Milik Zainudin Hasan Disita KPK

Diduga Terkait TPPU, Perusahaan Milik Zainudin Hasan Disita KPK

1019
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan digiring petugas menuju mobil tahanan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat 27 Juli 2018. (27/7). KPK resmi menahan Zainudin Hasan yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan suap proyek infrastruktur. (Foto Antara via tempo.co)

TERASLAMPUNG.COM — Selain menyita 16 bidang tanah milik Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini juga menyita PT Krakatau Karya Indonesia (KKI), salah satu aset milik  Zainudin Hasan, yang terletak di Desa Campangtiga Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Aset milik adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu bukanlah perusahaan kecil. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peralatan perusahaan yang bergerak di bidang pencampur aspal atau asphalt mixing plant (AMP) itu. Antaralain: 17 unit mobil dump truck, dua unit mobil truk Colt Diesel, satu unit traktor, satu unit walles, dan beberapa alat produksi aspal.

Aset milik mantan orang nomor satu di Lamsel yang sering mangajak anak buahnya itikaf di masjid itu disita KPK karena diduga terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Petugas keamanan PT KKI, Nasrul, mengaku mengetahui kapan penyitaan tersebut dilakukan KP.

“Sebab saat petugas KPK ke sini saya kebetulan sedang tidak ada di tempat karena dapat jatah tugas malam. Ketika saya kembali bekerja, papan penyitaan sudah terpasang,” katanya.

 

Loading...