Beranda News Budaya Didukung 100-an Anak-Remaja, Lampung Orchestra Siapkan Konser “Cerdas Ceria”

Didukung 100-an Anak-Remaja, Lampung Orchestra Siapkan Konser “Cerdas Ceria”

385
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,  teraslampung.com–Lampung Orchestra akan kembali menyuguhkan pentas orkestra. Kali ini dengan melibatkan  seratusan anak usia 4 tahun, siswa SD, SMP, dan SMA yang kan unjuk kebolehan dalam pentas bertajuk “Cerdas dan Ceria”, di Teater Tertutup Taman Budaya Lampung, Sabtu (15/2/2014) pukul 16.00 WIB.

Para anak-anak dan remaja itu bergabung dalam kelompok musik yang diberi nama GEMARI (Gempita Musik Anak dan Remaja Indonesia).

Naning Widayati, salah satu instruktur musik dan pegiat Lampung Orchestra, mengatakan persiapan pentas secara swadaya yang difasilitasi oleh Komunitas Lampung  Orchestra itu kini sudah mencapai 85 persen.

“Kami latihan setiap Minggu sejak November 2013 lalu. Kami berlatih di kantin Sekolah Tunas Mekar Indonesia, Bandarlampung. Kami, para instrruktur, berbagi melatih anak-anak berdasarkan alat musik yang mereka mainkan,” kata Naning, Sabtu (8/2).

Naning mengatakan pentas yang mengusung tema “Cerdas Ceria” itu dimasuksudkan untuk mengingatkan publik betapa pentingnya keseimbangan antara keceriaan dan kecerdasan bagi anak-anak dan remaja. Maka itu, kata Naning, yang ingin disuguhkan kelompok musik orkestra anak-anak dan remaja itu adalah produk seni yang benar-benar “mencerdaskan”.

“Ketika segala sesuatu menjadi instan kami berproses panjang, berlatih serius, dan  berusaha bermain musik dengan metode dan teknik yang benar. Kami berupaya meningkatkan kualitas dalam hal bermain musik,” kata guru musik di SMAN 2 Bandarlampung itu.

Menurut Naning, pertunjukan berdurasi sekitar 1,5 jam itu akan menampilkan 20 lagu. Antara lain “Indonesia Jaya”, “Indonesia Pusaka”, Cinta untuk Mama, ” Ayah”, Dengan Menyebut Nama Allah”, dan “Pelangi Sehabis Hujan”.

Naning mengatakan untuk menggelar pentas tersebut pihaknya tidak menggaet sponsor, baik dari instansi maupun perusahaan. Sebab itu, panitia menjual tiket tanda masuk Rp 50 ribu/orang.

“Tidak ada pelatih yang dibayar. Hasil penjualan tiket hanya untuk menambahi sewa gedung dan biaya produksi. Biaya produksi juga berasal dari para orang tua,” kata dia. (OSHN)

Kru Produksi:

Konduktor: Sutarko, Kurniawan Catur, Saryanto; Arrangger: Kurniawan , Catur, dan Saryanto; Instruktur Biola:  Kurniawan Catur, Tata, dan Pribadi; Instruktur Celo: Yuwono dan Sutarko; Instruktur Vokal: Naning  Widayati, Tutik,  Santosa Asung Sungkowo; Instruktur Combo:  Ario Martin; Instruktur Tiup: Saryanto; Ketua Pelaksana:  Hariyanto; Pimpro: Sutarko;  Bendahara:  Tutik; Stage Manager:  Santosa Asung Sungkowo dan Ario Martin

Harga Tanda Masuk Rp50.000 bisa di peroleh melalui Ibu Naning Widayati
(081369388094), Ibu Tutik(0816401824), dan Fidller Music Course.

Loading...