Beranda Pendidikan Dies Natalis ke-33, FISIP Unila Siap Buka Program S2 dan S3

Dies Natalis ke-33, FISIP Unila Siap Buka Program S2 dan S3

457
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar dies natalis ke-33 dengan menggelar orasi ilmiah “Agenda dan peran ilmu sosial dalam merawat keberagaman Indonesia di Era Millenial , di Kampus Unila, Gedongmeneng, Bandarlampung, Selasa (22/10/2019).

Dekan FiISIP Unilasi, Dr.Syarief Makhya, mengatakan acara dies natalis ini sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi terhadap kemajuan Fisip Unila dengan forum gagasan orasi ilmiah, dan penghargaan terhadap dosen serta mahasiswa yang berprestasi.

Syarief mengatakan, saat ini FISIP Unila memiliki 12 program studi/ jurusan yang semuanya telah terakreditasi. Dari 12 program studi/jurusan tersebut,  lima di antaranya  terakreditasi A.

“Dengan proses dan substansi pembelajaran yang terus berkembang, pada Desember 2019 akan dibuka program S-2 dan S-3 , sudah kita proses untuk diusulkan pada Kemenristek Dikti,” katanya.

Dalam perkembangannya, pada 2019 ini Fisip Unila telah melakukan kerjasama dengan Vietnam University dan Pusat Study Asean.

Syarief menegaskan, pada dies natalis kali ini FISIP Unila ingin mempertegas peranan ilmu sosial untuk bisa mengkaji lebih mendalam dan melihat peranan ilmu sosial dalam mengelola keberagaman.

Syarif berharap kedepan Fisip Unila kualitasnya harus ditingkatkan melalui produktivitas seperti kuliah umum dan kegiatan kegiatan positif lainnya demi kemajuan FISIP Unila agar bisa maju dan sejajar dengan universitas universitas lainnya di negara ASEAN.

Hadir pada acara tersebut Rektor Unila Prof. Karomani , Kadis pendidikan Provinsi Lampung Sulfakar, Kadis pendidikan kota Bandarlampung Daniel Marsudi.

Acara dies natalis juga diisi dengan orasi ilmiah dari Dr.Sindung Haryanto dengan agenda dan peran ilmu ilmu sosial dalam merawat keberagaman Indonesia diera millenial.

Mas Alina