Beranda News Pusiban Digelar 25-28 Agustus, Ini Daftar Acara Festival Krakatau 2016

Digelar 25-28 Agustus, Ini Daftar Acara Festival Krakatau 2016

110
BERBAGI
Konferensi Pers Festivak Kraktau 2016.
Konferensi pers Festival Krakatau 2016 di Kantor Kementerian Pariwisata RI di Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

TERASLAMPUNG — Perhelatan tahunana Festival Krakatau akan kembali digelar Pemerintah Provinsi Lampung  24-28 Agustus 2016. Kegiatan yang nyaris jadi seremoni tahunan ini dan sepi perhatian warga Lampung ini akan diisi dengan sejumlah acara.

“Fertival Krakatau 2016 akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, instansi pemerintah di seluruh kabupaten / kota,” kata Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Acara pada Festival Krakatau 2016, antara lain: Jelajah Pasar Seni di Mall Boemi Kedaton (24 – 28 Agustus 2016),  Jelajah Layang-Iayang di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim (25 – 26 Agustus 2016), Jelajah Rasa, di Lapangan Korem Enggal ( 26 -28 Agustus 2016) dan Jelajah Krakatau, Pantai Sari Ringgung (27 Agustus 2016,  Jelajah Semarak Budaya, Tugu Adipura (28 Agustus 2016).

Dalam konferensi pers itu Gubernur Ridho mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung saat ini cukup stabil di tengah kondisi ekonomi nasional yang kurang menguntungkan, yaitu sebesar 5,13 %.

Selain itu, katanyam  kesejahteraan masyarakat pun terus meningkat seiring naiknya trend pendapatan per kapita di Provinsi Lampung. Kesejahteraan yang terus membaik tersebut, menjadikan rekreasi dan berwisata sebagai kebutuhan dan gaya hidup le bagi masyarakat Lampung.

“Positifnya kondisi ekonomi, juga menggairahkan investasi di Provinsi Lampung,” katanya.

Gubernur Ridho mengatakan, pada tahun 2015, realisasi investasi mencapai 139 % dari target yang ditetapkan oleh BKPM RI. Menurut Ridho, khusus sektor pariwisata terjadi peningkatan jumlah wisatawan nusantara, yaitu mencapai rata-rata 30 % dan wisatawan mancanegara 28 % sejak tahun 2012.

“Begitu pula jumlah hotel di Provinsi Lampung, juga peningkatannya cukup signifikan, yaitu sebesar 20 % sejak tahun 2014. Seiring dengan itu, sebagai upaya untuk semakin meningkatkan jumlah wisatawan, Provinsi Lampung akan menggelar Lampung Krakatau Festival 2016,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, Pemprov Lampung terus mengembangkan sektor pariwisata. Upaya tersebut antara lain pengembangan kawasan Wisata Terintegrasi Teluk Lampung yang termasuk didalamnya Taman Hutan Rakyat Wan Abdul Rahman (WAR) hingga Teluk Kiluan dan Anak Gunung Krakatau. Selain itu pengembangan wsata pantai barat Lampung,Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sebagai Lampung Safari Park dan Conservation Center, sertaKawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Nipah, Kalianda dan Pantai Barat.

Ridho mengatakan, logo dan tagline “Lampung The Treasure of Sumatera” bagi pariwisata Lampung menggambrkan  Lampung sebagai sebuah tempat yang menyenangkan dan terbuka bagi siapa pun serta memiliki alam yang menyegarkan dan sarat dengan ragam budaya yang hidup dan kuat.

“Lampung memiliki destinasi wisata dengan kekayaan alam yang tersembunyi,” Ridho menambahkan.

Loading...