Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Digerebek Saat Bertamu Malam Hari, Anggota DPRD Lampura Dipanggil BK

Digerebek Saat Bertamu Malam Hari, Anggota DPRD Lampura Dipanggil BK

311
BERBAGI
Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah
Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi-Badan Kehormatan di DPRD Lampung Utara bakal memanggil HM, oknum anggota DPRD yang digerebek massa saat bertamu di kediaman rekan perempuannya, Minggu malam (24/11/2019).

‎”Meskipun beliau sudah menjelaskan ke publik, tapi kami akan tetap memanggil HM dalam waktu dekat ini ,” kata Ketua BK DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah, Selasa (26/11/2019).

BACA: Digerebek Warga di Rumah Perempuan, Ini Penjelasan Anggota DPRD Lampung Utara

Pemanggilan ini untuk meminta yang bersangkutan menjelaskan secara rinci apa yang sebenernya terjadi di balik insiden tidak mengenakan tersebut. Meski begitu, pihaknya akan tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah dalam persoalan ini.

“A‎sas praduga tidak bersalah akan tetap dikedepankan dalam persoalan ini,” tuturnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan mendorong HM untuk melaksanakan kesepakatan yang telah dibuatnya dengan tokoh masyarakat RT 5/LK 2, Sindangsari usai insiden tersebut. Salah satu butir kesepakatan ialah melakukan bersih – bersih kampung‎.

“Beliau juga akan kami minta untuk melaksanakan butir kesepakatan yang sudah dibuat dengan warga‎,” urainya.

Di sisi lain, Ketua RT 5/LK 2, Sindangsari, Ashadin Ashar membenarkan bahwa kesepakatan bersih – bersih kampung terdapat dalam kesepakatan dengan HM. Inilah alasan mendasar mengapa mereka menemui Ketua BK pada pagi ini.

“Bersih – bersih kampung memang ada dalam kesepakatan yang sudah dibuat,” kata dia usai bertemu dengan pimpinan BK.

Sebelumnya, lantaran diduga berbuat tidak ‘pantas’ dengan seorang laki – laki, sekelompok orang menggrebek ‎kediaman, SR yang berada di wilayah RT 5, LK II, Sindangsari, Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Belakangan diketahui‎, teman pria SR yang berstatus janda itu ternyata merupakan anggota DPRD Lampung Utara dengan inisial HM. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, HM dibawa ke Mapolres malam itu juga.

‎Berdasarkan rekaman video yang beredar, dugaan berbuat tidak pantas tersebut tidak sepenuhnya terbukti. Hal ini dikarenakan HM dan rekannya, SR sedang berada di ruang tamu. Pakaian keduanya pun masih dalam keadaan rapi.