Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung “Digertak Pemprov”, Pemkot Bandarlampung Bersihkan Lokasi Proyek Fly-over Jl Teuku Umar

“Digertak Pemprov”, Pemkot Bandarlampung Bersihkan Lokasi Proyek Fly-over Jl Teuku Umar

1332
BERBAGI
Cik Raden di lokasi pembangunan jalan layag depan MBK, Jumat malam. (Foto: inilampung.com)

TERASLAMPUNG.COM — Sebelum masa tenggat yang ditetapkan Pemprov Lampung (Jumat pukul 22.00 WIB,, 16 Juni 2017), Pemkot Bandarlampung membersihkan lokasi proyek pembangunan jalan layang (fly-over) di Jl Teuku Umar di depan Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Jumat (16/7/17), Jumat malam (16/6/2017).

Sebelum pukul 22.00, lokasi tersebut sudah tampak bersih. Beberapa alat berat yang sebelumnya ada di lokasi itu tidak terlihat. Hanya ada satu eskavator yang dipakai buat membersihkan tumpukan tanah di lokasi proyek. Para pekerja proyek menggeser jajaran seng pembatas.

seratusan tukang ojek berseragam rompi Pokmal (Persatuan Okek Kota Bandarlampung) ikut menggeser ramai-ramai seng depan pertigaan Mall Boemi Kedaton. “Kami diperintan Cik Raden,” ujar salah seorang berseragam Polmal.

Lewat jam yang ditentukan Pemprov Lampung, pukul 22.12, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Bandarlampung Cik Raden yang memimpin pembenahan lokasi proyek mengajak ratusan awak media pulang.

“Udah-udah, pulang aja, sudah dijamin Kapolda Lampung Irjen Sudjarno tak ada pembongkaran,” ujar Cik Raden yang berjaket loreng Banser sambil berjalan menuju kendaraannya kepada “Inilampung.com”. Para awal media dan anggota Pokmal pun meninggalkan lokasi proyek.

Pukul 22.20, eskavator kembali bergerak membenahi lokasi proyek. Hingga pukul 22.45, polisi lalu lintas masih berjaga-jaga di lokasi proyek. Beberapa awak media juga masih tampak mengerumum di lokasi proyek.

Sebelumnya, Pemprov Lampung mengancam akan membersihkan lokasi itu jika hingga pukul 22.00 WIB tidak dibersihkan Pemkot Bandarlampung. Pemprov Lampung meminta bantun Polda Lampung untuk mengamankan proses pembersihan.

TL/ILS/Herman Batin Mangku

 

 

Loading...