Beranda Iklan Advetorial Dihelat Secara Gotong Royong, Festival Goa Pandan Berlangsung Meriah

Dihelat Secara Gotong Royong, Festival Goa Pandan Berlangsung Meriah

130
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim membuka acara Festival Goa Pandan di Desa Girimulyo Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Senin, 9 Juli 2018.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan peserta pawai seni dan budaya. Ajang yang diharapkan menjadi kalender wisata ini disambut antusia masyarakat Lampung Timur.

Antusiasme masyarakat tidak hanya terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati acara pembukaan, tetapi juga keterlibatan warga sekitar lokasi dalam memeiahkan acara.

Di antara pejabat Lamtim yang hadr, selain Bupati Chusnunia Chalim ada juga oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Yang dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0411/LT Mayor Kav Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur Kompol Suparman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, KMS Tohir Hanafi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riyadi, serta Camat Marga Sekampung, Irawan.

Dalam sambutannya Chusnunia Chalim mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak memberikan anggaran banyak untuk estival Goa Pandan.

“Meski begitu acaranya sangat meriah dan keren sekali. Padahal pemerintah daerah hanya memberikan jadwal dan anggaran yang terbatas,” kata Bupati Chusnunia Chalim.

Bupati Chusnunia mengatakan ada ratusan festival yang digelar di Lampung dan semuanya tidak dengan dana besar. Menurutnya, hal itu disebabkan Pemkab Lamtim dan masyarakat punya pemahaman yang sama untuk bergotong royong memajukan pariwisata di Lampung Timur.

“Termasuk dalam penyelenggaraan Festival Goa Pandan ini. Sebab itu, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Girimulyo yang sudah bergotong royong menyelenggarakan acara ini,” katanya.

Chusnunia mengatakan, selain bisa dijadikan ajang memperkenalkan tempat wisata, Festival Goa Pandan juga juga bisa dijadikan sarana untuk lebih memperkenalkan tempat wisata sehingga Goa Pandan akan lebih dikenal masyarakat luas.

“Dengan begitu, nantinya akan berdampak positif bagi masyarakat. Hasilnya akan kembali kepada masyarakat juga, karena dengan banyaknya wisatawan yang datang tentu akan menambah pendapatan warga. Sebab itu, kita semua harus kreatif,” kata dia.

Bupati Chusnunia Chalim mengatakan masih banyak yang harus dibenahi agar tempat wisata di Lampung Timur dikunjungi banyak orang, Antara lain adalah terkait sarana jalan menuju lokasi wisata.

Terkait jalan di Desa Girimulyo yang rusak, Chusnunia mengaku sudah menganggarkan lewat APBD Perubahan 2018.

“(Anggarannya) Kita cicil nanti di APBD Perubahan kita tambah anggaran untuk jalan di Girimulyo, walaupun tidak bisa 100 persen ya bapak ibu,” ujarnya.

Advetorial

Loading...