Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Dihelat Juli 2019, Ini Daftar Even Penting Festival Skala Bekhak dan Festival...

Dihelat Juli 2019, Ini Daftar Even Penting Festival Skala Bekhak dan Festival Kopi Lambar

153
BERBAGI
Salah satu stand pameran di areal Festival Kopi Lampung Barat2018 di Pekon Gunungterang, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Lampung Barat kembali akan menghelat Festival Kopi. Festival Kopi 2019 waktunya akan dibarengkan dengan Festival Skala Bekhak, yaitu pada 6 hingga 11 Juli 2019. Perinciannya: Festival Skala Bekhak pada 6-11 Juli 2019, sedangkan Festival Kopi pada 9-10 Juli 2019.

“Festival Skala Bekhak akan digelar di Kawasan Sekuting Terpadu dan Festival Kopi 9-10 Juli akan dilaksanakan di Kampung kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam,” kata Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, saat ekspos kegiatan di Aula Kagungan Pemkab Lampung Barat, Senin, 17 Juni 2019.

Parosil mengatakan, pada Festival Sekala Bekhak akan dihelat berbagai kegiatan menarik. Antara lain Festival Budaya, Butabuh Gamolan Pekhing, Tari Kreasi, Butabuh Hadra, Orkes Gambus, Adat Sai Batin Paksi Pak, Lomba Lagu Pop, dan Karnaval Kemilau Budaya Bumi Skala Bekhak.

Sedangkan Festival Kopi akan diisi dengan worshop dan lomba foto on the spot, pameran gebyar bonsai, semarak bazar kuliner, lomba uji cita rasa kopi robusta, kamping barista Lambar, bincang barista, coaching clinic, seduh kopi bersama, eksplore wisata alam kopi, publikasi video kopi robusta sekaligus peluncuran empat varietas unggulan korolla  dan pasar kopi.

“Diharapkan Festival Sekala bekhak ini akan lebih baik dari sebelumnya. Ini merupakan momen promosi adat budaya yang ada di Lampung Barat serta melestarikan warisan budaya,” kata Parosil.

Tentang pelaksanaan dua festival itu yang satu rangakaian, Parosil mengatakan hal itu sebagai upaya meyelaraskan kedua festival tersebut agar keduanya bisa berjalan dengan baik.

“Dengan belajar dari pengalaman festival sebelumnya, kami berharap para Festival Skala Bekhak dan Festival Kopi kali ini akan ada inovasi baru yang berdampak positif bagi pengembangan budaya Lampung Barat dan kopi robusta Lampung Barat,” kata Parosil.

 

Loading...